Cara Ampuh Mengatasi Flu Dengan 5 Jenis Makanan Ini

Mengatasi flu. Flu merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan lanjut usia juga bisa terserang oleh jenis penyakit yang satu ini. Umumnya, penyakit ini akan menyerang di musim penghujan atau bahkan musim pancaroba, dan akan dengan mudah menyerang Anda ketika sistem kekebalan tubuh Anda menurun.

Nah, maka dari itu, ketika musim penghujan, maka Anda harus bisa menjaga kesehatan Anda dengan sangat ekstra, karena jika Anda kurang memperhatikan kesehatan Anda, Anda bisa terserang oleh berbagai jenis penyakit, salah satunya adalah flu.

Dan di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang memang bisa Anda konsumsui guna menghindari bahkan mengatasi flu yang menyerang Anda, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sup Ayam

Ketika Anda terkena flu, maka Anda bisa mengkonsumsi sup ayam, karena sup ayam ini mampu meringankan gejala flu yang menyerang Anda. Ayam sendiri memiliki kandungan asam amino dalam jumlah yang cukup banyak, yang mana kandungan ini mampup mencairkan lendir yang ada di bagian paru-paru, sehingga mampu melegakan sistem pernapasan Anda ketika Anda tengah flu.

2. Makanan yang pedas

Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa pedas, maka bisa membantu Anda dalam meringankan resiko penyakit flu menyerang Anda. Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan pedas yang memang memiliki kandungan merica, lada dan juga cabe, dan beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan tersebut mampu melegakan bagian hidung Anda yang tersumbat karena penyaki flu. Namun ada satu hal yang wajib Anda ingat, jika Anda mengalami gangguan terhadap sistem pencernaan, sebaiknya Anda membatasi mengkonsumsi sejumlah makanan yang memiliki rasa pedas, dan konsumsilah secukupnya saja.

3. Teh

Meminum minuman yang hangat mampu melegakan bagian tenggorokan Anda yang diakibatkan oleh flu. Anda bisa mencoba untuk menyeduh teh yang dicampurkan dengan madu alami. Dan air panas mampu membantu Anda dalam mengatasi bagian hidung yang tersumbat, dan teh sendiri memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat membantu Anda dalam meningkatkan ketahanan tubuh.

Itu dia beberapa jenis makanan yang memang bisa Anda konsumsi ketika Anda terserang penyakit flu, karena beberapa makanan tersebut mampu mengatasi flu yang menyerang Anda, terutama menyerang di musim penghujan ketika kondisi tubuh kurang fit.

Satu hal yang harus Anda ingat, ketika musim penghujan datang, maka Anda harus benar-benar menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap dalam keadaan yang fit. Bukan hanya mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi juga nutrisi yang baik, namun Anda juga harus beristirahat dengan cukup serta berolahraga, karena hal tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Related Posts

Share This