Cara Ampuh Mendeteksi Kanker Payudara Di Masa Kehamilan

Mendeteksi kanker payudara. Sebagai seorang wanita serta calon ibu baru yang memang sangat peduli akan kesehatan, pastinya Anda dianjurkan untuk melakukan berbagai macam bentuk tes, sebelum Anda merencanakan kehamilan Anda. Dan salah satu hal yang penting untuk Anda waspadai ketika masa kehamilan yaitu, mendeteksi kanker payudara sejak dini.

Satu hal yang harus Anda ingat, bahwa setiap kaum wanita memiliki potensi yang cukup besar terserang kanker payudara, bahkan tidak menutup kemungkinan kanker payudara tersebut akan menyerang di masa kehamilan Anda.

Nah, guna langkah mencegah terjadinya kanker payudara, maka sebaiknya Anda melakukan deteksi dini kanker payudara ketika Anda tengah menjalankan masa kehamilan. Dan berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan guna mendeteksi kanker payudara selama kehamilan, yaitu sebagai berikut:

1. Self evaluation

Pemeriksaan utama yang bisa Anda lakukan guna mendeteksi kanker payudara yaitu dengan melakukan pemeriksaan di rumah. Walaupun tidak seakurat pemeriksaan di dokter, akan tetapi meningkatkan kewaspadaan Anda dengan cara memeriksa beberapa bagian payudara selama kehamilan itu sangatlah penting, dan pastikan apakah ada benjolan atau tidak di sekitar payudara Anda.

2. Mammograph

Anda juga bisa melakukan mammograph dengan menggunakan sinar x, hal tersebut bertujuan untuk mendeteksi bagian dalam payudara Anda. Nah, ketika Anda tengah melakukan penyinaran, Anda juga harus menghindari radiasi dari sinar tersebut pada bagian perut, karena akan memberikan dampak yang buruk untuk janin dalam kandungan Anda. Maka dari itu, Anda harus memastikan kalau dokter memeriksa tubuh Anda hanya pada bagian payudara saja.

3. Ultrasosnografi

Pemeriksaan ini di lakukan guna membedakan antara jaringan yang padat di bagian payudara serta kistik, sehingga dokter akan mengetahui apakah ada jaringan yang tumbuh dengan tidak normal di dalam payudara Anda atau tidak.

4. Biopsi

Pemeriksaan jenis ini mungkin saja di lakukan guna pemeriksaan yang jauh lebih detail. Biasanya, cara ini akan dilakukan dengan mengambil sedikit bagian tubuh seperti cairan atau sedikit jaringa saja, guna dilakukannya pemriksaan lab. Cara ini merupakan salah satu langkah yang paling efektif untuk mendeteksi kanker payudara di masa kehamilan.

5. MRI Payudara

Dengan adanya bantuan gelombang radio serta bantuan dari magnetik, proses dari pemeriksaan ini umumnya akan memberikan hasil yang sangat detail. Bahkan, cara ini juga kerap kali membantu tim ahli dalam menemukan ada atau tidaknya jaringan abnormal dalam tubuh yang terus berkembang, terutama di bagian payudara.

6. Pathologi

Pemeriksaan ini bisa saja menjadi salah satu cara pemeriksaan yang paling efektif guna memeriksa kondisi payudara Anda selama kehamilan. Biasanya cara ini dilakukan dengan adanya bantuan dari hormon yang tidak seimbang, dan hal ini mampu membedakan ada atau tidaknya sejumlah sel abnormal yang memang tumbuh di bagian payudara.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517