Cara Ampuh Mencegah Penyakit Menular yang Berbahaya

Sebelum kita membahas mengenai cara mencegah penyakit menular yang berbahaya, maka ada baiknya jika kita menegtahui bagaimana caranya penyakit tersebut bisa menular. Dan jika di lihat secara umum, penularan penyakit bisa terjadi karena 2 cara, yaitu secara langsung dan secara tidak langsung.

Cara penularan penyakit yang berbahaya secara langsung merupakan penularan penyakit yang diakibatkan oleh adanya kontak secara langsung dengan si penderita, baik terhadap orang atau bahkan binatang.
Sedangkan untuk penularan penyakit secara tidak langsung, akan terjadi ketika penularan penyakit tersebut terjadi melalui media lain, misalkan seperti udara, makanan, minuman dan masih banyak lagi.

Nah, agar Anda bisa mencegah terjadinya penyakit menular, maka ada baiknya jika Anda memahami beberapa hal di bawah ini, yaitu cara untuk mencegah penyakit menular yang berbahaya, adalah sebagai berikut:

1. Mencuci tangan

Agar Anda bisa mencegah terjadinya penularan penyakit yang berbahaya, maka mencuci tangan merupakan salah satu hal penting yang harus Anda lakukan. Anda di sarankan untuk mencuci tangan sebelum bahkan sesudah menyiapkan makanan, sebelum dan sesudah makan, apalagi jika Anda setelah menggunakan toilet bahkan setelah Anda beraktifitas di luar bahkan di dalam ruangan.

2. Melakukan imunisasi

Agar Anda bisa terhindar dari serangan penyakit menular, maka Anda bisa melakukan imunisasi. Karena tubuh manusia memiliki kemampuan mengingat yang tinggi terhadap penyakit yang memang pernah menyerang tubuh sebelumnya. Dan jika penyakit tersebut kembali menyerang, maka tubuh akan meningkatkan produksi sel darah putih serta antibody yang kuat untuk mencegah terjadinya serangan penyakit yang sama.

Dengan Anda melakukan imunisasi, maka tubuh Anda akan dimasukkan sejenis mikroba tertentu yang mana nantinya akan dideteksi oleh tubuh, sehingga ketika adanya mikroba yang sama masuk kedalam tubuh, maka pertahanan tubuh akan jauh lebih kuat dan siap untuk melawan penyakit tersebut.

3. Tidak keluar rumah ketika skait

Ketika Anda tengah sakit, maka Anda dianjurkan untuk tetap berada di rumah, dan hal ini merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya penularan penyakit.

4. Memperhatikan kebersihan masakan

Anda juga harus memperhatikan setiap masakan yang Anda masak, karena umumnya penyakit juga kerap kali muncul dari proses persiapan masakan serta kebiasaan makan yang buruk. Maka dari itu, agar Anda bisa terhindar dari serangan penyakit, maka Anda harus selalu memperhatikan setiap kebersihan juga kesehatan makanan yang Anda sajikan baik untuk diri Anda sendiri atau bahkan keluarga.

5. Jangan berbagi barang pribadi

Satu hal yang harus Anda ingat, jangan pernah Anda berbagi barang-barang pribadi dengan orang lain, seperti sikat gigi, sabun, sapu tangan, atau bahkan beberapa hal lainnya. Karena seperti yang telah kita ketahui, bahwa penyakit bisa menular dari media lain.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517