Cara Ampuh Diet Turun 10 Kg Dalam 1 Minggu

Berat badan ideal merupakan idaman semua orang, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Sebab jika berat badan berlebih (obesitas) maka akan mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percara diri. Untuk memperoleh berat badan yang ideal biasanya banyak orang melakukan program diet dengan berbagai cara. Nah, bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu? Apakah bisa?

Memiliki berat badan berlebih memang berdampak negatif dari berbagai aspek, baik itu kesehatan ataupun penampilan. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan namun masih selalu gagal, mari simak ulasan tentang cara menurunkan berat badn 10 kg berikut ini.

Perlu Anda ketahui bahwa kunci utama keberhasilan dari semua program diet adalah keinginan dan komitmen yang kuat. Dengan begitu maka Anda akan lebih mudah mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika keinginan dan komitmen Anda kurang kuat dalam menjalan diet maka sekeras apapun program yang Anda jalani tidak akan membuahkan hasil.

Berikut Tips Diet Turun 10 Kg Dalam 1 Minggu

  1. Mengkonsumsi sayuran, makanan yang mengandung lemak baik dan protein

Nah, salah satu cara diet turun 10 kg dalam 1 minngu yaitu dengan memperhatikan asupan makanan bergizi. Disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan protein. Selain itu, Anda harus memperbanyak konsumsi sayur-sayuran.

Pada dasarnya kebutuhan protein harian yaitu sekitar 20 – 50 gram. Fungsi dari protein yaitu untuk membantu proses metabolisme tubuh. Sumber makanan yang mengandung protein yaitu ikan salmon, daging, ayam, udang dan telur. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein maka proses pembakaran lemak di dalam tubuh akan berlangsung lebih cepat.

Selain itu, untuk memperoleh berat badan ideal dengan cepat maka perbanyaklah konsumsi sayuran seperti brokoli, kubis, mentimun, seledri dan bayam. Kandungan serat pada sayur akan membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga tidak akan terjadi penumpukan lemak pada tubuh. Disamping itu, konsumsi juga makanan yang mengandung lemak baik untuk menunjang kesehatan tubuh selama menjalani program diet.

  1. Mengontrol asupan karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat dan kadar gula tinggi akan mempercepat kenaikan berat badan. Nah, maka dari itu luntuk mendukung program diet Anda untuk menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu maka batasi asupan makanan yang mengandung gula atau karbohidrat. Konsumsilah makanan dengan kadar gula dan karbohidrat rendah seperti gandum, beras merah dan buah-buahan.

  1. Olahraga

Mengatur pola makan merupakan hal yang utama dalam menjalankan program diet. Namun disamping itu, Anda juga harus rutin berolahraga untuk mengimbangi program diet yang sedang dijalani. Dengan rutin berolahraga maka akan membantu proses metabolisme dan pembakaran lemak di dalam tubuh. Dengan begitu keinginan Anda untuk menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu bisa tercapai.

Itulah sekilas tentang tips dan cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu. Keinginan yang kuat dan komitmen akan membuat program diet Anda berhasil. Selamat mencoba!

Related Posts

Share This