Cara Ampuh Atasi Perasaan Negatif Ketika Hamil

Ketika kita mendengar kata kehamilan atau hamil sehat, maka hal yang akan terlintas didalam benak kita yaitu suatu kebahagiaan yang akan di dapatkan oleh wanita dan cenderung menggambarkan wnaita hamil yang bercahaya.

Namun pada kenyataannya, masa masa kehamilan tidak selalu sama dengan apa yang digambarkan tersebut. Karena menurut the Global Library of Women’s Medicine melaporkan bahwa perasaan takut serta kecemasan merupakan perasaan yang normal yang memang dialami selama masa kehamilan.

Karena ketika itu, hormon wanita hamil mampu mendatangkan malapetaka kepada keadaan emosi. Dan berikut ini beberapa cara ampuh yang memang bisa Anda lakukan guna mengatasi emosi yang terjadi semasa kehamilan, agar kesehatan wanita hamil tetap terjaga, yaitu sebagai berikut:

  1. Anda bisa mencari beberapa kelompok pendukung untuk ibu-ibu hamil, atau bahkan Anda bisa membuatnya sendiri. Setidaknya Anda bisa mengundang teman atau bahkan tetangga yang tengah hamil untuk berkunjung ke rumah Anda. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar Anda mendapatkan teman baru yang memang bisa memahami perasaan Anda.
  2. Anda dianjurkan untuk makan dengan benar, olahraga secara teratur serta tidur yang cukup. Karena perawatan diri Anda sendiri mampu memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap depresi selama masa kehamilan juga kecemasan. Anda juga bisa meminta suami Anda untuk membawa Anda pergi hanya sekedar jalan-ajaln santai atau bahkan makan sehat.
  3. Jika Anda memiliki pemikiran yang sangat buruk terhadap kehamilan Anda, maka anda bisa mengunjungi dokter kandungan yang memang telah Anda pilih, kunjungi dokter tersebut secara rutin. Dan Anda bisa menanyakan kepadanya terkait resiko yang memang melekat pada kehamilan Anda, dan percayalah kepadanya terkait apa yang memang tengah Anda rasakan.
  4. Anda harus bisa mempertimbangkan setiap pilihan Anda. Karena emosi yang memang tidak stabil pastinya akan Anda alami selama masa kehamilan. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu keputusan yang Anda ambil dengan sangat baik.
  5. Anda bisa membuat rencana untuk merawat si kecil nantinya. Karena perencanaan nantinya bisa membantu Anda untuk merasa seperti Anda tengah memiliki kontrol yang memang bisa mengurangi perasaan negative selama kehamilan.
  6. Anda bisa membuat janji dengan ahli terapis, itu bisa Anda lakukan ketika Anda sudah mulai merasa kewalahan, terutama dalam bahaya menyakiti diri Anda sendiri atau bahkan tergoda untuk menggunakan sejumlah obat juga alkohol.

Jika Anda tidak mampu mengetahui dimana Anda akan mendapatkan terapis, maka Anda bisa meminta kepada dokter kandungan Anda untuk merujuk Anda kepada seseorang yang memang memiliki pengalaman yang berusrusan dengan masalah kehamilan juga kelahiran.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda terapkan agar masa kehamilan Anda bisa terhindar dari perasaan negative. Semoga membantu!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517