Cara Aman Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Saat Hamil

Ketika menjalankan kehamilannya, banyak diantaranya ibu hamil yang banyak mengalami perubahan pada kondisi tubuh mereka. Bukan hanya keadaan tubuh yang menjadi gemuk serta adanya perubahan hormon, namun keadaan kulit juga akan berubah, dan ini merupakan efek dari kehamilan. Dan umumnya yang akan terlihat yaitu pada bagian kulit wajah. Dan pastinya Anda ingin tetap cantik saat hamil, bukan?

Berdasarkan ungkapan dari dr. Iswan Syarif, SpOG (K), ada dua jenis perubahan yang akan terjadi pada kulit Anda selama hamil. Bahkan biasanya keadaan kulit akan terlihat lebih cerah serta bersinar, hal ini dikarenakan adanya keaktifan dari proses peredaran darah di bagian bawah kulit ibu hamil, sehingga keadaan pipi akan terlihat putih merona. Akan tetapi, ada juga beberapa diantaranya beberapa wanita yang juga bisa mengalami perubahan yang kurang menyenangkan, yakni munculnya jerawat juga flek hitam di sekitar wajah. Lantas, bagaimana cara mengatasi hal tersebut agar wajah cantik saat hamil?

Dr. Iswam juga menjelaskan, adanya hormon androgen juga kandungan cairan yang ada di dalam tubuh bisa menimbulkan jerawat ketika Anda menjalankan masa kehamilan. Sedangkan untuk flek atau sering juga disebut dengan chloasma gravidarum atau topeng kehamilan, terjadi karena adanya pengaruh dari perubahan hormonal. Biasanya flek ini akan muncul pada sejumlah daerah yang memang sering terkena paparan sinar matahari, misalkan seperti area dahi, hidung bahkan pipi.

Persoalan kulit ketika Anda hamil sebenarnya bisa Anda hindari dengan tips cantik serta perawatan yang tepat. Bahkan banyak juga beberapa artikel yang memang menyediakan tips cantik bagi ibu hamil yang memang memiliki permasalahan dalam satu hal ini. Nah, agar Anda tetap cantik saat hamil, maka Anda bisa mengikuti tips yang akan kami berikan pada kesempatan ini.

Jika kuliat Anda berjerawat, maka Anda bisa mencegahnya dengan cara membersihkan wajah dua sampai tiga kali dalam satu hari. Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang memiliki tekstur yang lembut juga terbebas dari minyak. Setelah itu, Anda bisa mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut dengan cara di tepuk-tepuk secara lembut, bukan di usap dengan menggunakan handuk, karena bisa memicu munculnya iritasi. Dan setelah itu, Anda bisa menggunakan pelembab yang memiliki tekstur yang ringan, yang memang aman untuk Anda gunakan ketika hamil.

Sedangkan untuk perawatan flek yang ada pada bagian wajah, Dr. Iswan memberikan tips cantik agar ibu hamil yang mengalami keadaan ini sering menggunakan pelembab yang memang memiliki kandungan tabir surya. “Paling tidak SPF 15 saat akan melakukan aktivitas di luar rumah, untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang memicu timbulnya hiperpigmentasi kulit,” sarannya.

Bukan hanya itu, untuk ibu hamil, Anda juga harus benar-benar memperhatikan pemilihan kosmetik, hal ini dilakukan guna keamanan juga kesehatan Anda juga janin yang ada di dalam kandungan. Bahkan Dr. Iswan juga menjelaskan adanya periode kritis tumbuh kembang janin di awal kehamilan, dan itu akan membuat bahan-bahan kimia yang berbahaya bisa dengan mudah teresap serta mampu mengganggu pertumbuhan janin. Dan salah satu kandungan yang tidak dianjurkan baik oleh ibu menyusui atau bahkan ibu yang mengandung yaitu kandungan merkuri.

Nah, itulah beberapa tips cantik agar selama kehamilan Anda bisa tetap cantik saat hamil. Semoga tips yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517