Cara Aman Merangsang Pertumbuhan Gigi Bayi Dengan Teether

Ketika bayi memasuki usia 4 sampai 6 bulan, maka pertumbuhan gigi bayi mulai terlihat. Pada kondisi ini, keadaan bayi akan merasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan keadaan gigi susu yang mendesak jaringan gusi untuk keluar. Efek dari hal ini, nantinya si kecil akan merasa nyaman ketika ia memasukkan jari tangannya ke mulut dan menggigitnya. Bukan hanya tangan, bahkan benda-benda yang ia temukan juga kerap kali ia masukkan kedalam mulut. Tanda lain munculnya pertumbuhan gigi bayi yaitu keadaan bayi yang sulit tidur serta ngeces yang berlebihan.

Guna menghindari jari bayi yang terluka atau bahkan ngeces yang berlebihan ketika munculnya pertumbuhan gigi pada bayi, maka Anda bisa menggunakan teether. Teether merupakan salah satu alat yang kerap kali digunakan untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi, dan umumnya alat ini terbuta dari bahan dasar karet atau bahkan lateks.

Fungsi utama dari alat ini memang untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi, namun fungsi lainnya yaitu sebagai maianan bayi karena bentuknya yang bermacam-macam. Alat ini bisa di genggam bayi serta memiliki warna yang khas dan disukai oleh si kecil. Alat ini juga kerap kali digunakan sebagai merangsang keterampilan motoric halus si kecil, karena bisa melatih kemampuan si kecil dalam menjumput, menggenggam, serta menggoyang-goyangkan benda.

Dalam merangsang pertumbuhan gigi bayi dengan menggunakan teether, maka sebaiknya Anda bisa memilih teether yang aman untuk di gunakan si kecil, agar si kecil tidak mudah terserang penyakit. Berikut ini beberapa cara aman dalam memilih teether yang baik digunakan untuk merangsang pertumbuhan gigi si kecil, yaitu sebagia berikut:

  1. Anda bisa memilih teether yang memang berasal dari produsen yang ternama, bahkan sudah BPA Free. Anda sebaiknya menghindari teether yang memang terbuat dari bahan dasar plastic atau bahkan vinil. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk memilih teether yang memiliki isi gel, karena akan terasa lebih dingin jika dibandingkan dengan teether yang berisikan air.
  2. Anda juga dianjurkan untuk memilih teether yang sesuai dengan bentuk mulut si kecil. Nah, untuk bayi yang masih berusia 4 bulan, karena bentuk mulutnya masihlah mungil, maka Anda bisa memilih teether yang memiliki bentuk yang kecil.
  3. Anda bisa menyesuaikan teether yang sesuai dengan tahapan pertumbuhan gigi si kecil. Sebelum Anda membeli teether, maka Anda juga penting untuk mencermati petunjuk yang ada di dalam kemasan.
  4. Sebelum atau setelah teether digunakan, maka Anda dianjurkan untuk mencuci teether dengan menggunakan air panas atau bahkan cairan pembersih yang khusus untuk membersihkan teether, dan simpanlah teether di tempat yang higienis.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517