Cara Aman Menyusui Di Tempat Umum

Menyusui di tempat umum memang merupakan satu hal yang tidak mudah untuk dilakukan, apalagi jika tempat yang saat itu Anda kunjungi tidak memiliki ruangan untuk menyusui atau di sebut dengan nursery room. Maka dari itu, baik Anda ataupun si kecil harus sma-sama belajar untuk menyusui di tempat umum.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara serta tips bagi ibu menyusui di tempat umum yang memang bisa Anda peraktekkan, yaitu sebagia berikut:

  1. Tips menyusui yang pertama yaitu Anda harus lebih rajin lagi berlatih, sampai Anda juga si kecil merasa nyaman serta merasa percaya diri ketika harus menyusui di tempat umum. Jika diperlukan, Anda bisa berlatih menyusui si kecil sambil berjalan berkeliling, dan Anda bisa berlatih di sekitar rumah Anda.
  2. Susui si kecil dengan rapi. Anda harus berusaha untuk tidak menarik perhatian banyak orang ketika Anda menyusui. Anda bisa berlatih di depan cermin agar Anda bisa melihat apa yang oranglain lihat ketika Anda menyusui. Bahkan ketika Anda tengah menyusui, maka Anda juga bisa menggunakan selimut guna menutupi daerah payudara Anda, namun ingat kontak mata dengan si kecil harus tetap bisa terjaga.
  3. Anda bisa menggunakan busana yang tepat, yakni pakaian yang tepat untuk menyusui. Dan sebaiknya ketika Anda menyusui, Anda menggunakan atasan yang khusus untuk menyusui. Namun Anda harus berlatih menyusui dengan aneka model baju, sehingga nantinya Anda akan menemukan model baju yang memang nyaman untuk Anda gunakan ketika menyusui di depan umum.
  4. Segeralah susui ketika si kecil lapar. Ketika berada di tempat umum, Anda harus lebih waspada terhadap sejumlah tanda yang memang di tunjukkan oleh si kecil ketika mereka merasa lapar. Jangan pernah Anda menunda untuk menyusui si kecil sampai si kecil menangis keras.
  5. Anda bisa menemukan tempat yang baik untuk menyusui. Jika Anda tengah berada di tempat yang ramai dan tidak menemukan ruang laktasi, mungkin Anda bisa mencoba untuk duduk. Jika memungkinkan, Anda bisa memilih tempat yang memang memberi sedikit privasi. Akan tetapi, sebaiknya Anda menghindari untuk menyusui di dalam toilet, karena akan memberikan rasa tidak nyaman baik bagi Anda juga si kecil.
  6. Ketika menyusui, Anda sebaiknya melakukan hal ini dengan wajar. Jika Anda tidak bisa mendapatkan tempat yang baik, maka Anda bisa menundukkan badan Anda ketika membuka baju dan tempelkan mulut si kecil ke dada Anda. Ketika si kecil mulai menyusu, maka Anda bisa kembali merapikan pakaian Anda.
  1. Anda tidak perlu merasa gugup atau bahkan merasa tidak nyaman ketika Anda tengah menyusui si kecil di tempat umum. Karena menyusui bayi merupakan salah satu hal yang benar bahkan alami. Jika ada seseorang yang memperhatikan Anda, maka Anda bisa membalas tatapannya sambil tersenyum, sehingga mereka bisa mengalihkan pandangannya dari Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517