Cara Aman Mengatasi Demam Berdarah Pada Anak

Pada kesempatan ini, kami akan membahas persoalan mengenai obat tradisional yang di gunakan untuk mengobati penyakit demam berdarah. Siapa sih yang tidak mengenal penyakit yang satu ini. Penyakit demam berdarah merupakan satu penyakit yang terjadi karena adanya gigitan dari nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menularkan virus sehingga hal ini dapay menyebabkan gangguan terhadap pembuluh darah.

Perlu Anda ketahui, bahwa penyakit demam berdarah ini bukanlah satu penyakit yang sepele, mengapa? Karena jika tidak segera di atasi dengan obat demam berdara, maka bisa menyebabkan kematian pada orang yang menderitanya. Nyamuk Aedes Aegypti ini bukan hanya bisa menyebabkan penyakit DBD atau demam berdarah, namun nyamuk ini juga bisa menyebabkan penyakit cikungunya.

demam berdarah

Ketika anak demam, dan ketika Anda akan mengobati demam berdarah pada anak, ada beberapa cara tradisional yang bisa di lakukan guna mengobati penyakit demam berdarah ini, dan berikut ulasannya:

  1. Meniran

Mineral atau dalam nama ilmiahnya yaitu Phyllanthus Niruri memiliki khasiat yang baik, terutama untuk pencegah antivirus. Meniran ini memiliki kandungan senyawa flavonoid, tanin, triterpenoid dan juga asam fenoleat. Meniran ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit demam berdarah. Namun bukan hanya itu, meniran juga berfungsi sebagai anti diare, anti-fungsi, juga mengobati penyakit gastrointestinal.

Untuk menggunakannya, Anda cukup merebus meniran. Dan rebusan meniran ini mampu mengobati penyakit hati, ginjal, kolik, panas, obat batu, dan masih banyak lagi khasiat yang diberikan oleh rebusan meniran ini. Dan penggunaan meniran untuk pengobatan demam berdarah yaitu, Anda bisa menyiapkan 10 gram meniran juga 10 gram daun pegagan, setelah itu cuci kedua bahan tersebut sampai bersih dalam air yang mengalir. Setelah itu, rebuslah kedua campuran tersebut ke dalam air 5 gelas, didihkan sampai tersisa 3 gelas air. Minumlah rebusan air meniran ini secara teratur 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.

  1. Daun jambu biji

Penting untuk di ketahui, bahwa daun jambu biji juga memiliki banyak khasiat, bahkan daun jambu biji juga sering di gunakan untuk obat-obatan tradisional. Bukan hanya itu, daun jambu biji juga memiliki sifat antibiotic, anti-diare, serta kandungan taninya juga bisa mempersempit urat darah. Berdasarkan hasil dari penelitian, sektrak kering dari daun jambu biji bisa meningkatkan jumlah trombosit yang ada di dalam darah >100.000/┬Ál tanpa adanya efek samping.

  1. Daun dewa

Bukan hanya daun jambu biji, ternyata daun dewa juga telah dipercaya bisa mengatasi demam berdarah. Cara yang bisa di lakukan yaitu, Anda tinggal menyiapkan 30 gram daun dewa yang masih segar, setelah itu rebuslah kedalam air sebanyak 600 ml, didihkan sampai tersisa 30 ml air. Setelah itu, minumlah air rebusan daun dewa ini selagi hangat, minum secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

Itulah beberapa cara mengatasi demam berdarah pada si kecil, semoga cara ini bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Share This