Cara Aman Memilih Popok Bayi Jenis Diapers

Diapers atau dalam kata lain popok bayi yang digunakan hanya sekali pakai merupakan satu hal yang telah menjadi kebutuhan untuk sebagian ibu untuk saat ini. Bukan hanya menawarkan kemudahan bagi ibu, namun diapers atau popok bayi memiliki berbagai macam manfaat yang memang bisa memudahkan Anda untuk mengurus si kecil ketika tengah melakukan berpergian.

Diapers, popok bayi atau pampers bayi kerap kali di gunakan ketika Anda juga si kecil akan melakukan perjalanan yang cukup jauh, bahkan ada juga beberapa diantaranya ibu yang menggunakan diapers ini di malam hari ketika si kecil tertidur, hal ini dilakukan agar bunda tidak lagi repot untuk mengganti popok si kecil ketika ia buang air kecil atau bahkan buang air besar.

Namun ada hal yang penting untuk Anda ingat, bahwa penggunaan popok dalam jangka waktu yang lama, apalagi dalam keadaan basah serta lembab akan menimbulkan masalah terhadap si kecil, bahkan si kecil akan merasa tidak nyaman karena penggunaan popok yang terlalu lama apalagi dalam keadaan basah bisa menyebabkan ruam popok bahkan iritasi terhadap kulit si kecil.

Nah, guna mencegah terjadinya hal tersebut, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih popok bayi baru lahir, yaitu sebagai berikut:

  1. Daya serap dari diapers

Diapers atau popok bayi sekali pakai umumnya memiliki daya serap yang tinggi agar kondisi permukaan popok tetap ada dalam keadaan kering, agar tidak menimbulkan iritasi atau bahkan ruam popok yang bisa menyebabkan si kecil menjadi tidak nyaman. Ketika Anda memilih popok bayi, maka pilihlah popok atau diapers yang memiliki anti bakteri yang memiliki serat yang lembut serta anti bocor.

  1. Ukuran diapers

Jika popok bayi dalam keadaan longgar atau bahkan terlalu ketat bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman bagi si kecil, bahkan jika diapers digunakan dalam jangka waktu yang lama. Nah, jika bunda memilih popok atau diapers yang terlalu kecil, maka keadaan kulit akan lembab serta bisa menimbulkan lecet pada bagian kulit si kecil di sekitaran paha, namun jika Anda memilih popok atau diapers yang terlalu longgar maka akan rawan terhadap bocor di bagian samping. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk memilih popok yang sesuai dengan usia atau bahkan berat badan si kecil agar tidak menimbulkan masalah.

  1. Diapers dengan perekat atau yang berbentuk celana

Terkadang bunda akan di bingungkan untuk memilih diapers dengan model celana atau model perekat. Nah, sebaiknya Anda menggunakan model yang menggunakan perekat bagi bayi yang baru lahir, karena model ini lebih tipis jika dibandingkan dengan model celana. Namun Anda juga bisa menggunakan model celana jika kondisi tubuh bayi memiliki berat badan yang besar, bukan hanya mudah untuk di gunakan, namun model celana juga akan membuat si kecil menjadi nyaman ketika menggunakannya.

Itulah beberapa cara dalam memilih diapers atau popok bayi sekali pakai. Sebaiknya Anda bisa memilih diapers yang mana untuk di gunakan si kecil, dan pastikan ukuran popok tersebut pas dengan ukuran badan si kecil agar tidak menimbulkan masalah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517