Cara Aman Memilih Bak Mandi Bayi

Memilih bak mandi bayi yang aman untuk di gunakan. Salah satu tahapan penting dalam merawat bayi yaitu mandi. Tahapan ini merupakan salah satu tahapan yang paling umum yang pastinya selalu di lakukan oleh bunda, karena mandi merupakan rutinitas perawatan bayi yang palinglah mendasar. Oleh karena itu, perlengkapan bayi yang hampir dimiliki oleh semua ibu dalam proses perawatan bayi yaitu bak mandi bayi.

Sebelumnya, kami pernah membahas beberapa perlengkapan yang harus bunda siapkan guna keperluan bayi baru lahir. Dan pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai cara aman dalam memilih tempat mandi bayi baru lahir yang aman untuk di gunakan. Berikut ini beberapa hal yang harus bunda perhatikan dalam memilih bak mandi bayi, yaitu sebagai berikut:

Bak mandi bayi baru lahir sebaiknya terbuat dari bahan plastic yang sangat ringan namun tetap kuat, sehingga bisa lebih memudahkan bunda untuk memindahkan bak mandi bayi tersebut dan tidak mudah melengkung ketika si kecil di dudukkan di dalamnya. Bunda juga jangan lupa untuk memilih materi yang aman digunakan serta tidak menimbulkan racun. Dan salah satu bahan yang bisa menjadi pilihan bunda untuk bak mandi bayi yaitu  polypropylene plastic.

Bunda juga harus memperhatikan bagian kaki bak mandi bayi. Biasanya lantai kamar mandi sangatlah licin, maka dari itu bunda bisa memilih bak mandi yang memiliki anti slip atau bahkan karet di bagian bawah bak mandi sehingga bak mandi bayi tidak mudah untuk bergeser, sehingga lebih aman di gunakan oleh si kecil.

Bak mandi bayi biasanya tidak memiliki sudut yang tajam yang bisa membahayakan si kecil. Namun bunda juga harus memperhatikan agar bak mandi bayi tidak memiliki permukaan yang kasar yang memang bisa menggores kulit si kecil atau bahkan permukaan yang memiliki tekstur yang terlalu licin, yang memang bisa membuat si kecil atau balita mudah tergelincir.

Bunda harus menyesuaikan bak mandi si kecil dengan budget yang bunda miliki. Bunda bisa mencari bak mandi yang cocok dengan si kecil di pasaran, dengan berbagai macam fiturm=, jenis juga varian. Jika bunda memiliki budget yang terbatas, bak mandi bayi yang biasa juga sudah cukup, karena yang terpenting bak mandi bayi aman untuk di gunakan si kecil. Namun jika bunda memiliki budget yang lebih, tidak ada salahnya jika bunda memiliki bak mandi bayi yang dilengkapi dengan pengukur suhu air, tempat susuk yang dikhususkan untuk bayi dan masih banyak lainnya.

Air serta produk bayi yang bunda gunakan ketika memandikan si kecil bisa membuat bak mandi bayi sangat rentan terhadap masalah jamur atau bahkan noda yang membandel. Guna menghindari masalah tersebut, maka bunda juga bisa mempelajari cara dalam membersihkan bak mandi bayi tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia.

Related Posts

Share This