Cara Aman dan Tepat Melakukan Pijat Bayi

Hai bunda! Mungkin selama ini bunda bertanya-tanya, apakah boleh kita melakukan pijat bayi pada si kecil? Jika iya, seperti apa teknik atau cara yang benar dalam melakukan pijat bayi.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara memijat bayi yang bisa Anda lakukan di rumah dengan cara yang sederhana dan manfaat yang banyak, yaitu sebagai berikut:

  1. Peregangan

Biarkan bayi Anda terlentang, sementara itu, Anda bisa memegang kedua kaki si kecil serta lututnya secara bersamaan, setelah itu tempelkan lutut si kecil ke bagian perutnya. Selain itu, Anda bisa memegang kedua kaki si kecil sampai bagian putut, dan putarlah seperti gerakan melingkar, lakukan putaran ke kiru juga ke kanan, dengan tujuan untuk melemaskan bagian pinggulnya. Cara pijat bayi ini juga bisa menyembuhkan sakit perut yang diderita si kecil.

  1. Cara Pijat Kaki Bayi

Anda bisa memegang bagian kaki si kecil dengan menggunakan satu tangan, setelah itu tepuk-tepuk sepanjang tungkai si kecil dengan menggunakan tangan yang satunya. Setelah itu, Anda bisa mengusap bagian kaki si kecil dengan cara turun naik dari jari-jari kakinya sampai ke bagian pinggul, setelah itu kembali.

Kemudian, Anda pijat bagian telapak kaki si kecil dan tariklah secara perlahan setiap jari-jemarinya. Dan gunakanlah jempol Anda untuk mengusap bagian bawah kakinya, dimulai dari bagian tumit sampia ke bagian kaki, pijatlah di sekitar pergelangan kaki si kecil dengan melakukan pijatan kecil yang lembut dan melingkar.

  1. Cara Pijat Perut Bayi

Anda bisa menggunakan ujung jari tangan Anda, setelah itu Anda bisa membuat pijatan kecil yang melingkar. Pergunakanlah pijatan I Love U. Anda bisa menggunakan 2 atau bahkan 3 jari, yang membentuk huruf I-L-U dari arah bayi. Jika dari posisi kita, maka akan membentuk huruf I-L-U yang terbalik.

  1. Cara Pijat Lengan Bayi

Anda bisa memegang pergelangan tangan si kecil dengan menggunakan stau tangan, dan tepuk-tepuklah secara perlahan dan halus dengan menggunakan tangan yang staunya. Pijatlah secara perlahan seperti turun naik, dimulai dari ujung sampai bagian pangkal lengan.

  1. Cara Pijat Punggung Bayi

Selanjutnya cara memijat punggung bayi yaitu Anda bisa menelngkupkan si kecil di atas tempat tidur atau di atas kedua kaki Anda, setelah itu Anda bisa mengegrakan kedua tangan Anda naik turun dimulai dari atas punggung sampai ke bagian pantat secara perlahan. Lakukan pijatan seperti membentuk sebuah lingkaran kecil.

  1. Cara Pijat di Kepala dan Wajah Bayi

Anda bisa mengangkat bagian belakang kepala si kecil dengan menggunakan kedua tangan Anda, setelah itu usap-usap bagian kepalanya dengan menggunakan ujung jari Anda, dan gosok-gosoklah kedua daun telingan si kecil serta usap-usaplah kedua alis matanya serta kedua kelopak matanya yang tertutup, mulailah memijat dari puncak tulang hidung yang setelah itu menyebrang ke kedua pipinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517