Cara Aman Agar Tidak Dehidrasi Saat Puasa Bagi Ibu Hamil

Hai bumil! Bagaimana puasa hari ini? Apakah masih lancar-lancar saja? Mungkin Anda akan merasa sangat berat ketika harus menjalankan ibadah puasa bagi ibu hamil, terutama ketika Anda dalam keadaan mengandung ditambah cuaca yang panas ini, bahkan stamina yang tengah mengandung juga harus tetap terjaga agar tidak terjadi dehidrasi yang bisa membahayakan tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan.

Lantas, bagaimana cara agar Anda tidak mengalami dehidrasi selama puasa untuk ibu hamil? Sementara itu, Anda tidak memiliki banyak kesempatan untuk minum di di setiap waktunya. Nah, guna mengatasi persoalan itu, maka pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa tips yang aman menjalankan Ibadan puasa bagi ibu hamil agar ibu hamil tidak mengalami dehidrasi, yaitu sebagai berikut:

Minum 2 Gelas Air Saat Sahur

Cara aman puasa bagi ibu hamil muda yang pertama agar tidak mengalami dehidrasi yaitu. Ketika Anda makan sahur, selain mengkonsumsi makanan yang tepat Anda juga dianjurkan untuk minum minila 2 gelas air minelar serta kurangilah mengkonsumsi minuman yang manis guna mencegah terjadinya kenaikan berat badan yang drastic selama Anda berpuasa.

Makanan Dengan Kandungan Air Tinggi

Selama berpuasa saat kehamilan, Anda juga bisa mencukupi kebutuhan cairan yang di butuhkan tubuh Anda dengan cara mengkonsumsi sejumlah makanan yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi, misalkan mengkonsumsi buah semangka, atau beberapa jenis buah yang lainnya.

Minum Banyak Saat Berbuka Bukanlah Solusi

Anda hanya membutuhkan asupan cairan yang lebih banyak ketika Anda makan sahur, dimana kondisi tubuh Anda selanjutnya tidak akan menerima asupan cairan selama beberapa waktu ke depannya. Namun minum 8 gelas sekaligus ketika berbuka bukanlah satu solusi yang tepat.

Berbukalah Dengan Kurma Dan 2 Gelas Air

Mungkin Anda banyak mendengar, kalao kita umat muslim di sarankan untuk berbuka dengan mengkonsumsi buah kurma. Mengapa? Karena buah kurma memiliki kandungan glukosa alami yang cukuplah tinggi, serta kandungan nutrisi lainnya yang juga tidak kalah tinggi yang memang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi janin yang ada di dalam kandungan. Buah kurma juga bisa membantu menggantikan cairan yang hilang dalam tubuh Anda selama berpuasa.

Bawa Air Saat Keluar Malam

Ketika bumil keluar di malam hari, misalkan untuk buka bersama keluarga atau bahkan untuk solat tarawih, maka Anda di anjurkan untuk membawa air untuk di konsumsi di waktu senggang Anda. Dan hal ini justru akan membantu Anda dalam mencukupi kebutuhan air dengan cara yang jauh lebih baik.

Minum Di Sela-Sela Waktu Tidur

Jika mengingat waktu malam Anda sangat panjang, maka Anda bisa membawa air minum ke dalam kamar, dan Anda bisa minum jika anda terbangun di sela-sela tidur Anda.

Nah, itulah beberapa cara agar Anda tidak mengalami dehidrasi selama Anda menjalankan ibadah puasa, terutama ketika Anda tengah hamil. Sangat buruk akibatnya jika Anda hamil dan Anda mengalami dehidrasi. Guna mengatasi hal tersebut, maka sebaiknya abda bisa mengikuti panduan tersebut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517