Cake Isi Buah: Cemilan Sehat Untuk Anak

Terkadang Anda dihadapkan dengan permasalahan si kecil yang tidak mau makan dan lebih memilih cemilan. Kondisi seperti ini tentunya sangat tidak baik untuk perkembangan anak. Pada masa pertumbuhan, anak-anak membutuhkan asupan nutrisi lebih banyak yang bisa diperoleh dari sumber makanan yang bergizi seperti buah-buahan, lauk pauk dan sayuran. Sedangkan jika si kecil hanya mengkonsumsi cemilan saja maka tidak akan mencukupi kebutuhan gizi untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini saatnya Anda berkreasi untuk membuat aneka cemilan sehat dan bergizi. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi kalau si kecil akan kekurangan nutrisi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Lalu cemilan apa yang baik untuk si kecil? Salah satu cemilan yang bisa menjadi pilihan Anda yaitu cake isi buah. Berikut resep dan langkah-langkah untuk membuatnya:

Bahan:

  • 60 gram tepung terigu
  • 40 gram ceri merah (cuci dan potong-potong)
  • 3 butir telur
  • 40 gram potongan kismis (cuci dan potong-potong)
  • 40 gram sukade
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm minyak sayur

Cara membuat cake isi buah:

  1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Kemudian masukkan tepung terigu dan minyak sayur, aduk rata.
  2. Masukkan sukade, kismis dan ceri. Lalu aduk.
  3. Tuangkan adonan ke dalam loyang khusus ceke yang sudah dialasi dengan kertas roti. Kemudian ratakan dan panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat selama 30 menit sampai berwarna kuning kecoklatan atau matang.
  4. Angkat, dinginkan dan potong-potong sesuai dengan keinginan. Susun diatas piring saji dan siap untuk dihidangkan.

Gampang sekali bukan? Cemilan yang satu ini dijamin akan menjadi favorit si kecil. Kandungan gizi cake isi buah juga tidak perlu diragukan. Buah ceri merah memiliki kandungan betakaroten, flavonoid, vitamin C, posfor, asam folat dan kalsium. Ceri merah juga bersifat detoksifikasi atau sebagai pembersih racun dari dalam tubuh. Selain itu, ceri merah juga mengandung asam elagis untuk menghambat kanker dan mengatasi infeksi.

Dengan mengkonsumsi buah ceri tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menunjang tumbuh kembangnya. Nah, itulah cara membuat cake isi buah yang bisa Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat, selamat berkreasi!

Related Posts

Share This