Bunda Wajib Mengetahui Gejala Kanker Pada Anak

Gejala kanker. Penting untuk Anda ketahui, terutama kaum ibu, bahwa kabker yang diderita oleh orang dewasa jelas berbeda dengan kanker yang diderita oleh anak-anak. Bisa kanker yang dialami oleh orang dewasa bisa dicegah, beda halnya dengan kanker pada anak yang memang sangat sulit untuk dilakukan pencegahan. Dan hal ini juga yang diungkapkan oleh seorang dojter sepesialis anak yang mana fokus pada penyakit kanker, yang bernama Edi Setiawan Tehuteru.

Maka dari itu, penting bagi Anda orangtua untuk mengenali gejala kanker yang dialami oleh si kecil. Karena jika kanker yang menyerang si kecil diketahui sejak dini, maka setidaknya Anda atau bahkan tim dokter bisa melakukan tindakan guna menyelamatkan nyawanya.

Ketika Anda melihat adanya gejala kanker pada si kecil, maka sebaiknya Anda bisa segera memeriksakan dirinya pada dokter. Jikapun gejala tersebut bukanlah kanker, setidaknya Anda mengetahui dengan pasti kalau si kecil terbebas dari kanker.

Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang wajib Anda kenali dan waspadai terkait dengan kanker pada anak, yaitu sebagai berikut:

  1. Ketika si kecil terserang kanker, biasanya mereka akan mengalami kondisi muka yang pucat, memar, terjaidnya pendarahan bahkan bagian tulang yang terasa sangat nyeri.
  2. Akan terlihat adanya benjolan atau bahkan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh yang tidak terasa sakit serta tanpa adanya demam atau bahkan tanda-tanda infeksi lainnya.
  3. Gejala kanker yang terjadi pada si kecil yang lainnya yaitu, berat badan yang menurun atau bahkan mengalami demam tanpa adanya sebab yang jelas. Bahkan, si kecil juga kerap kali mengalami sesak napas juga berkeringat di malam hari.
  4. Biasanya terjadi perubahan di sekitar mata, misalkan seperti terlihatnya bagian manik putih, juling, penglihatan menjadi kabur, serta terjadinya memar atau bahkan bengkak di sekitar mata si kecil.
  5. Kondisi perut yang semakin hari semakin membuncit.
  6. Biasanya, jika si kecil terserang sel kanker, mereka akan merasakan sakit kepala yang menetap pada satu bagian atau bahkan terasa sangat berat yang disertai dengan keinginan muntah. Dan biasanya kondisi ini akan terjadi di pagi hari, dan akan semakin memburuk dari hari ke harinya.
  7. Gejala lainnya yaitu, si kecil akan merasakan nyeri di sekitar tangan, kaki atau bahkan pada bagian tulang. Bahkan ketika kondisi memburuk, si kecil juga akan mengalami bengkak tanpa adanya riwayat trauma atau infeksi dari dalam tubuh si kecil.

Nah, itu dia beberapa gejala kanker pada anak yang sudah seharusnya di pahami dan diwaspadai oleh para orangtua. Karena itu tadi, jika Anda tidak menyadari kondisi ini, maka akan sangat fatal akibatnya, bisa-bisa si kecil akan kehilangan nyawanya di usianya yang masih muda.

Related Posts

Share This