Bunda Wajib Mengetahui 4 Penyebab Kanker Pada Anak yang Jarang Disadari

Penyebab kanker. Ketika kita melihat anak yang menderita penyakit kanker, patsinya akan sangat menyayat hati. Karena ketika anak-anak yang lainnya tengah asik menikmati masa anak-anaknya dengan bermain serta belajar, mereka justru harus disibukkan dengan jadwal terapi serta minum obat yang teratur juga banyak istirahat, agar pertumbuhan sel kanker dalam tubuh si kecil tidak cepat menyebar ke bagian organ lainnya.

Sebenarnya kanker yang dialami oleh anak-anak dengan kanker yang diderita orang dewasa jelas berbeda. Karena jika kanker yang diderita orang dewasa bisa di cegah, sedangkan kanker yang diderita anak-anak sangat sulit untuk di cegah. Dan salah satu cara untuk mencegahnya yaitu dengan menerapkan pola makan yang baik serta gaya hidup yang sehat.

Bukan hanya itu, agar kanker yang diderita si kecil bisa di atasi dengan tepat dan segera mendapatkan pertolongan, maka sebaiknya Anda bisa memahami juga mengetahui apa saja penyebab kanker pada anak, yaitu sebagai berikut:

1. Genetik

Jika Anda seorang ibu atau ayah yang memiliki riwayat penyakit kanker, maka kemungkinan besar anak Anda juga akan memiliki penyakit kanker. Karena kanker sendiri bisa diturunkan dari orangtua atau orang terdekap kepada anak mereka.

2. Radiasi

Radiasi juga memiliki peranan yang cukup besar dalam menyebarkan serta menumbuhkan sel kanker dalam tubuh. Bahkan, ibu hamil yang memang sering terkena radiasi kemungkinan besar janin dalam kandungannya akan mengidap penyakit kanker. Bukan hanya itu, anak-anak yang memang menjalankan terapi radiasi untuk proses pengobatan tertentu juga bisa meningkatkan munculnya tumor.

3. Paparan bahan kimia

Banyak diantaranya bahan-bahan kimia yang memang dikenal memiliki sifat sebagai karsinogen. Mendapatkan paparan kimia ketika berada di masa hamil juga bisa menyebabkan si kecil menderita penyakit kanker di usianya yang masih muda kelak.

4. Lingkungan dan makanan

Kanker juga akan tubuh dan berkembang pada lingkungan yang tidak sehat, seperti banyaknya asap rokok, lopusi, serta kondisi lingkungan yang tidak sehat. Bukan hanya itu, resiko kanker juga akan meningkat ketika si kecil sering mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia seperti pewarna juga pemanis buatan, dan hal ini juga bisa menjadi faktor penyebab kanker pada anak.

Itu dia beberapa penyebab utama kanker yang dialami si kecil. Maka dari itu, agar si kecil tidak beresiko terkena penyakit kanker, sebaiknya Anda bisa menjaga kondisi tubuh serta memperhatikan makanan yang Anda konsumsi, agar tidak memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan tubuh si kecil.

Memang benar- tidak ada cara yang bisa Anda lakukan guna mencegah sel kanker menyebar dalam tubuh si kecil. Namun paling tidak, Anda sudah berusaha untuk tetap memperhatikan apa yang di konsumsi si kecil serta menerapkan pola hidup dan makan yang sehat.

Related Posts

Share This