Bunda Wajib Mendukung Pertumbuhan Si Kecil Dengan Permainan Anak yang Menyenangkan

Permainan anak. Bermain merupakan salah satu bentuk aktivitas yang memang paling di sukai oleh si kecil. Bukan hanya akan memperoleh kebahagiaan, karena selama bermain si kecil juga akan mendapatkan banyak pelajaran. Bahkan, gerak serta otot tubuhnya akan terlatih dengan sangat baik, sehingga bisa membuat si kecil menjadi anak yang lebih kuat serta kencang.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mendukung tumbuh kembang si kecil agar memiliki tubuh yang kuat dengan beberapa permainan anak yang memang bisa Anda dan si kecil lakukan di luaran rumah, yaitu seperti permainan di bawah ini:

1. Bersepeda

Bersepeda, sebenarnya si kecil lebih menikmati kegiatan ini sebagia sebuah perminan dan bukan sebuah jenis olahraga. Akan tetapi, apapun keseruan yang di rasakan si kecil, tetaplah bersepeda memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan, diantaranya bermanfaat dalam mengencangkan beberapa bagian otot tubuh. Di samping itu, dengan mengayuh sepeda, kesehatan jantung si kecil juga bisa lebih di tingkatkan lagi, bahkan sistem pernapasannya akan bekerja dengan lebih baik lagi juga beberapa bagian kerangka tubuh akan jauh lebih kuat.

2. Egrang

Apakah Anda masih ingat, dengan salah satu bentuk permainan tradisional ini? Egrang ini bukan hanya seru untuk di lakukan, namun juga mampu melatih tubuh untuk lebih kuat serta seimbang. Nah, bunda bisa memperkenalkan jenis mainan ini kepada si kecil untuk ia mainkan dengan teman sebayanya. Ketika Anda tengah melakukan permainan ini bersama si kecil, maka keadaan tangan harus bisa seimbang dengan langkah kaki. Bahkan di waktu bersamaan, si kecil juga harus mampu menahan berat tubuhnya dengan cara yang sangat baik, melalui pijakan kaki yang ada pada egran tersebut.

3. Lompat Tali

Bukan hanya egran, ternyata lompat tali dalam permainan tradisional juga sangat seru untuk di lakukan, bahkan sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil. Gerakan melompat yang di lakukan pastinya mampu membantu sejumlah bagian otot kaki menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya. Selain itu, permainan ini juga mampu melatih keseimbangan juga kesigapan si kecil agar ia tidak mudah terjatuh ketika ia tengah melompat.

4. Bentengan

Sesuai dengan namanya, jenis permainan ini dilakukan bersamaan dengan beberapa pemain lainnya, yang mana akan memposisikan diri mereka sebagai benteng guna menghadang para pemain lainnya yang hendak menembus benteng pertahanan. Berkat permainan ini, si kecil bukan hanya berkeringat, melainkan otot serta beberapa kerangka tubuhnya juga akan menjadi lebih kuat juga kencang.

Itulah beberapa jenis permainan anak yang memang bukan hanya bisa memberikan kebahagiaan kepada si kecil, melainkan bermanfaat pula untuk menjaga kesehatan serta mendukung pertumbuhannya. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memperkenalkan beberapa jenis permainan tersebut kepada buah hati Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517