Bunda, Mari Kita Kenali Jenis-jenis Susu Formula Untuk Bayi

Banyak diantaranya kaum hawa yang memang memilih untuk menyusui buah hatinya dengan menggunakan ASI eksklusif. Namun ada juga beberapa diantaranya yang harus rela memberikan si kecil susu formula untuk bayi, dengan alasan tertentu. Dan pada akhirnya, si kecil yang baru lahir dengan sangat terpaksa harus menerima susu formula untuk bayi, bukannya ASI.

Nah, jika Anda termasuk wanita yang memang harus memberikan si kecil susu formula untuk si kecil, maka sebaiknya terlebih dahulu Anda bisa mengenal beberapa jenis susu formula terbaik untuk bayi, agar Anda bisa memilih jenis susu formula yang tepat untuk diberikan kepada si kecil.

Nah, berikut ini ada beberapa jenis susu formula yang memang wajib untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Susu Sapi Formula

Memang kebanyakan susu formula yang beredar di pasaran terbuat dari susu sapi. Susu sapi ini dipilih sebagai salah satu bahan utama dalam proses pembuatan susu formula, hal ini dikarenakan protein yang terkandung di dalam susu sapi sangat mudah untuk dicerna bayi.

Bahkan, susu sapi ini juga sangat bagus untuk diberikan kepada buah hati Anda sebagai pengganti ASI, karena susu dapi juga memiliki kandungan protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cuku yang memang sangat dibutuhkan oleh si kecil.

  1. Susu Formula Bebas Laktosa

Laktosa merupakan salah satu jenis gula yang memang hanya bisa kita temukan dalam produk susu. Ada beberapa diantaranya bayi yang memang memiliki alergi terhadap kandungan laktosa, sehingga susu yang bebas dari laktosa ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

  1. Susu Kedelai

Susu kedelai ini sangat cocok diberikan kepada si kecil yang memang mengalami kesulitan dalam mencerna susu formula yang berbahan dasar sapi. Karena, ada beberapa diantaranya bayi yang memang tidak bisa mengkonsumsi susu sapi, dikarenakan mereka tidak bisa mencerna protein yang ada di dalam akndungan susu sapi tersebut.

Bukan hanya itu, susu kedelai ini juga sangat cocok diberikan kepada bayi yang memiliki alergi terhadap susu sapi juga alergi terhadap kandungan laktosa. Karena pasalnya, didalam susu kedelai tidak terkandung laktosa dan hanya memiliki kandungan sukrosa atau glukosa.

  1. Susu Formula Hidrolisis

Yang membedakan dari jenis susu formula hidrolisis dengan susu formula yang lainnya yaitu kandungan protein yang memang dipecah menjadi lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk dicerna oleh si kecil. Nah, untuk bayi yang mengalami alergi, gangguan terhadap sistem pencernaan, serta gangguan terhadap kulit, maka Anda disarankan untuk memberikan jenis susu formula ini kepada si kecil.

  1. Susu Formula khusus Bayi Prematur

Jenis susu ini sangat cocok diberikan kepada bayi yang memang lahir secara premature. Karena susu formula jenis ini dirancang dengan jumlah protein serta kalori yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dnegan susu formula umumnya. Bukan hanya itu, susu jenis ini juga dikandungi jenis lemak khusus yang memang lebih mudah dicerna oleh bayi premature yang disbeut dengan medium-chain triglycerides atau MCT.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517