Bukan Hanya Rasanya yang Lezat, Manfaat Es Krim Juga Baik Untuk Kesehatan

Manfaat es krim. Ice cream atau bahkan es krim merupakan salah stau jenis makanan yang paling digemari oleh sebagian besar masyarakat di seluruh dunia, baik anak-anak, remaja, hingga dewasa menyukai jenis makanan yang satu ini.

Namun sangat disayangkan, banyak diantaranya orang-orang yang beranggapan kalao es krim ini tidak baik untuk tubuh, bahkan bisa menyebabkan gemuk, padahal semua itu hanyalah mitos belaka. Dan faktanya, es krim ini ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan, hal ini dikarenakan es krim memiliki kandungan energi, protein, serta lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatannya.

Bukan hanya itu, ternyata es krim juga memiliki kandungan laktorin dan juga cytokines yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Maka dari itu, bagi Anda yang sangat menyukai dan gemar mengkonsumsi es krim, yuk cari tahu apa saja manfaat es krim untuk kesehatan, yaitu sebagai berikut:

  1. Es krim memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, es krim juga memiliki kandungan kalsium yang bisa membantu Anda untuk menjaga kepadatan tulang, mencegah terjadinya osteoporosis, mencegah munculnya sel kanker, serta mencegah terjadinya darah tinggi. Bukan hanya itu, kandungan lemak yang ada pada es krim juga tidak akan membuat Anda gemuk.
  2. Ketika Anda atau si kecil terserang flu, biasanya akan sangat di larang untuk mengkonsumsi makanan yang dingin termasuk es krim. Hal ini karena es krim atau makanan yang dingin bisa membuat penyakit ini bisa bertambah parah. Namun pada kenyatannya, es krim ini tidak akan membuat penyakit Anda bertambah parah.
    Dan ternyata, kandungan yang ada didalam es krim ternyata mampu meningkatkan daya tahan atau bahkan sistem imun Anda menjadi lebih baik. Selain itu, es krim juga bisa membantu proses penyembuhan penyakit flu yang Anda alami.
  3. Bukan hanya memiliki tekstur yang lembut serta rasa yang lezat, ternyata es krim ini juga memiliki kandungan serta manfaat yang sangat luar bisa untuk menjaga kesehatan Anda. Es krim sendiri memiliki kandungan laktoferin yang mana bermanfaat atau bahkan memiliki fungsi sebagai zat antiviral yang berperan untuk melawan sejumlah virus yang menyerang tubuh, seperti virus cytomegalovirus, influenza serta HIV.
  4. Es krim memang memiliki kandungan lemak di dalamnya, namun kandungan lemak tersebut tidak akan membuat Anda menjadi gemuk. Maka dari itu, es krim ini sangat baik untuk ANda jadikan sebagai menu cemilan harian Anda.

Nah, itu dia tadi beberapa manfaat yang dimiliki oleh es krim, dan untuk saat ini Anda tidak perlu khawatir akan bahaya mengkonsumsi es krim, karena itu hanyalah mitos. Es krim sendiri memang baik di konsumsi dan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, dengan catatan di konsumsi secukupnya dan tidak berlebih. Karena apapun yang berlebihan jelas tidak baik untuk kesehatan.

Related Posts

Share This