Bukan Hanya Buahnya yang Menyegarkan, Manfaat Kulit Jeruk Juga Baik Untuk Kesehatan

Manfaat kulit jeruk. Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat berlimpah yang memang tidak bisa kita ragukan lagi. Karena kandungan vitamin C tersebut, sangat banyak sekali manfaat yang pastinya akan Anda dapatkan ketika Anda mengkonsumsi salah satu jenis jeruk yang menyegarkan ini setiap harinya.

Namun, apakah Anda tahu, bahwa bukan hanya buah jeruk saja yang memiliki manfaat yang banyak, namun ternyata kulit dari buah jeruk ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Dan di bawah ini ada beberapa manfaat yang terkandung di dalam kulit buah jeruk yang harus Anda ketahui, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Kulit dari buah jeruk ini mampu mengatasi atau bahkan menghilangkan plak yang terdapat pada gigi. Hal ini dikarenakan kulit buah jeruk memiliki kandungan d-limonene, yang mampu membantu mengurangi sejumlah noda kuning yang terdapat pada gigi.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu menggosokan bagian kulit jeruk pada gigi paling tidak selama 2-3 menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa melakukan cara ini sebanyak dua kali dalam satu hari.

2. Bukan hanya bermanfaat dalam membersihkan dan menyegarkan gigi, bagian kulit buah jeruk juga bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Anda bisa menggunakan bagian kulit jeruk ini sebagai the, caranya juga cukup mudah, berikut cara pembuatannya:

  • Terlebih dahulu Anda keringkan bagian kulit jeruk di tempat yang sejuk juga kering. Anda juga harus memastikan kalau Anda sudah membersihkan atau bahkan mencuci bagian kulit jeruk ini sebelum mengeringkannya.
  • Kemduian masukkan sebanyak 1 sendok makan dari bagian kulit buah jeruk ini yang sudah mongering ke dalam 1 gelas air panas.
  • Tutuplah dengan rapat dan curam kurang lebih selama 10 menit.
  • Buanglah bagian kulit jeruk, dan untuk menambahkan sedikit rasa, Anda bisa menambahkan sedikit madu kedalam the tersebut.
  • Untuk hasil yang optimal, Anda bisa mengkonsumsi 2 cangkir teh herbal setiap harinya.

Nah, sebenarnya sangat banyak sekali hal yang bisa kamu dapatkan ketika Anda mengkonsumsi kulit jeruk selain beberapa hal diatas. Bahkan, bagian kulit jeruk juga bisa membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh, sehingga kulit jeruk juga bisa membantu Anda dalam menghindari penyakit yang berbahaya, diantaranya seperti penyakit jantung, stroke juga diabetes.

Agar Anda bisa mendapatkan kondisi tubuh yang sehat, seharusnya Anda tidak hanya memanfaatkan kulit jeruk saja, melainkan Anda juga dianjurkan untuk menerapkan pola hidup juga makan yang baik serta sehat, di samping itu Anda juga dianjurkan untuk rajin berolahraga, agar tubuh Anda tetap sehat. Selamat mencoba.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517