Buah Sawo Untuk Ibu Hamil, Inilah Manfaatnya!

Anda pernah mencoba buah sawo? Tentunya semua orang pernah mencicipi buah yang satu ini. Bahkan buah sawo menjadi favorit bagi kebanyakan orang karena rasa manis dan tekstur daging buahnya yang lembut. Nah, disamping itu ternyata buah sawo memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Bahkan pakar kesehatan menganjurkan buah sawo untuk ibu hamil karena mengandung nutrisi yang berguna untuk tumbuh kembang janin.

Kandungan nutrisi pada buah sawo diantaranya yaitu posfor, magnesium, karbohidrat, protein nabati, vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid, zat besi dan kalsium. Nah, dengan kandungan nutrisi tersebut tentunya manfaat buah sawo untuk ibu hamil tidak perlu diragukan lagi. Terlebih lagi jika buah tersebut dikonsumsi secara rutin dan teratur.

Berikut Manfaat Buah Sawo Untuk Ibu Hamil

  • Meningkatkan sistem imun

Manfaat sawo untuk ibu hamil yang pertama yaitu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena buah sawo mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi buah sawo secara teratur maka sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil dari infeksi penyakit berbahaya.

  • Memperlancar pencernaan

Seperti buah pada umumnya, sawo memiliki kandungan serat cukup tinggi yang berguna untuk memperlancar dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Ibu hamil biasanya mengalami keluhan susah buang air besar (sembelit). Nah, dengan mengkonsumsi buah yang satu ini sangat efektif untuk mengatasi keluhan tersebut.

  • Mengatasi morning sickness

Gejala morning sickness pada awal kehamilan tentunya membuat ibu hamil merasa tidak nyaman. Bahkan kondisi tersebut sangat rentan terhadap kekurangan nutrisi. Gejala mual dan muntah pada awal kehamilan bisa Anda atasi dengan mengkonsumsi buah sawo. Kandungan vitamin B pada sawo bermanfaat dalam meredakan keluhan diawal kehamilan.

  • Mencegah anemia

Buah sawo mengandung zat besi cukup tinggi. Manfaatnya yaitu untuk membantu pembentukan hemoglobin. Penyakit anemia pada waktu hamil sangat berbahaya  karena lbisa menyebabkan kematian pada janin. Dengan mengkonsumsi buah sawo maka ibu hamil akan terhindar dari gangguan tersebut.

  • Sumber karbohidrat alami

Sawo mengandung karbohidrat alami yang berguna sebagai sumber energi bagi ibu hamil. Mengkonsumsi sawo secara teratur bermanfaat untuk mencegah ibu hamil dari kelelahan. Dengan begitu ibu hamil akan senantiasa terlihat bugar sehingga perkembangan janin di dalam kandungan tidak terganggu.

Nah, itulah manfaat sawo untuk ibu hamil. Konsumsilah buah tersebut secara teratur dan jangan berlebihan karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare. Disamping itu, pililhlah buah sawo yang benar-benar matang dan terbebas dari paparan pestisida. Jika memungkinkan, pilihlah buah sawo yang berasal dari pertanian organic sehingga lebih aman untuk janin di dalam kandungan. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517