Buah Durian Untuk Ibu Hamil, Apa Tidak Berbahaya?

Amankah buah durian untuk ibu hamil ketika di konsumsi? Apakah buah durian akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan ibu juga janijn yang ada di dalam kandungan ibu? Pertanyaan itu kerap muncul di benak bunda, apalagi ketika bunda tengah mengandung. Dan kali ini, kami akan membahas mengenai buah durian untuk ibu hamil. Yuk temukan jawabannya di bawah ini, mengenai bahaya buah durian untuk ibu hamil.

bahaya durian bagi ibu hamil

Memang benar, keinginan seorang ibu hamil untuk mengkonsumsi sejumlah makanan atau lebih sering kita sebut dengan ngidam terkadang akan membuat kita kewalahan. Dan wajar hukumnya ketika Anda memiliki keinginan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan, terutama ketika Anda tengah hamil, namun Anda juga harus benar-benar memperhatikan pengaruh makanan itu sendiri untuk Anda juga janin yang ada di dalam kandungan. Umumnya, makanan yang banyak di pantang oleh ibu hamil yaitu jenis makanan yang berbahan dasar ikan mentah atau bahkan di masak setengah matang, makanan yang berbahan dasar susu serta keju yang memang tidak melalui tahapan pasteurisasi, makanan atau minuman yang mengandung alkohol, juga membatasi minuman yang mengandung kafein yang berlebihan seperti kopi juga the.

Masuk bahasan kita mengenai buah durian bagi ibu hamil. Apakah benar ibu hamil tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah durian? Dan apakah benar buah durian bahaya untuk kesehatan ibu juga janin yang ada di dalam kandungan? Pada dasarnya, buah durian tidak memiliki dampak buruk untuk kesehatan ibu juga janin. Namun perlu bunda ketahui, bahwa di dalam buah durian memiliki dua kandungan zat, yaitu asam arachidonat dan alkohol. Dan asam arachidonat yang ada di dalam buah durian ini merupakan senyawa yang menjadikan biang atau masalah dalam pembentukan prostaglandin atau senyawa yang mampu untuk merangsang terjadinya kontraksi kuat yang bisa mengabitkan keguguran di awal kehamilan dan kelahiran yang premature pada usia kehamilan memasuki trimester akhir.

Dan untuk kandungan alkohol yang ada di dalam buah durian ini mampu mengakibatkan gangguan terhadap perkembangan janin, sehingga akan mengakibatkan kelahiran yang premature dengan keadaan berat badan yang sangatlah rendah ketika proses kelahiran. Namun walaupun seperti itu, ketika bunda ingin mengkonsumsi buah durian, bunda tidak usah khawatir, jika bunda mengkonsumsi buah durian dengan jumlah yang tidaklah berlebihan. Mengapa? Karena kedua zat tersebut tidak akan berbahaya dan tidak akan berpengaruh besar jika di konsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan juga di konsumsi dalam keadaan yang masih segar. Dan bunda bisa mengkonsumsinya setengah buah saja dalam satu hari.

Dan pertanyaan selanjutnya yang kerap muncul mengenai bahaya durian bagi ibu hamil yaitu, apakah produk olahan dari buah durian aman untuk di konsumsi ibu hamil? Umumnya produk yang berbahan dasar durian memiliki kandungan zat alkohol juga arachidonat yang rendah jika di bandingkan dengan buah durian yang masih segar. Namun walaupun seperti itu, bukan berarti bunda bisa mengkonsumsi makanan tersebut dalam jumlah yang banyak.

Produk makanan yang berbahan dasar buah durian seperti ice cream yang memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi serta kandungan gula yang juga berlebihan dikhawatirkan jika di konsumsi dalam jumlah atau porsi yang berlebihan akan mengakibatkan gangguan kesehatan pada bunda juga bayi yang ada di dalam kandungan.

Jadi, tanggapan masyarakat selama ini mengenai mengkonsumsi buah durian selama kehamilan bisa mengakibatkan bayi kepanasan itu tidaklah benar. Mengapa? Karena jika bunda mengkonsumsi buah durian dalam porsi yang banyak akan beresiko terhadap gangguan yang disebabkan oleh kedua zat yang terkandung di dalam buah durian. Namun jika bunda mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup, maka resiko gangguan yang akan di alami kecil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517