Buah-buahan Yang Bermanfaat Untuk Kesehatn Kulit

Memiliki kulit yang sehat dan cerah tentunya menjadi dambaan setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Namun biasanya yang paling peduli dengan kecantikan kulit adalah wanita. Tidak mengherankan jika banyak wanita yang rela melakukan perawatan dengan biaya yang sangat mahal hanya untuk mendapatkan kulit cerah kinclong. Kesehatan kulit memang sangat oenting untuk dijaga sehingga terhindar dari masalah kesehatan yang mungkin saja terjadi.

Kulit kering dan kusam tentunya akan menjadi suatu permasalahan yang sangat serius sehingga hal ini perlu diperhatikan dengan serius. Menjaga kesehatan kulit bukan perkara yang sulit. Disamping itu juga sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlampau mahal. Pada saat ini sudah banyak perawatan kulit yang menganut sistem zaman dahulu yaitu dengan perawatan tradisional.

Dalam menjaga kesehatan kulit bisa dilakukan dengan cara alami atau tradisional dengan bahan bahan alami. Dengan perawatan yang alami tentunya akan menghindarkan kita dari bahaya efek samping. Seperti yang kita ketahui bahwa produk perawatan kulit pada zaman sekarang tidak jarang yang menggunakan bahan kimia sehingga sangat berisiko terhadap efek samping jangka panjang untuk kesehatan selanjutnya.

Lalu bagaimana untuk menjaga kesehatan kulit? Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan secara alami, salah satunya yaitu dengan menggunakan buah-buahan. Dengan mengkonsumsi buah-buahan maka bisa membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Mengapa buah-buahan? Hal ini karena buah-buahan mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin dan mineral penting yang bisa berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan masalah pada kulit.

Berikut Ini Jenis Buah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

Buah Apel

Salah satu jenis buah yang bermanfaat untuk kesehatan kulit yaitu buah apel. Mengapa apel? Hal ini karena buah apel mengandung sejumlah nutrisi penting yang nyatanya bisa menjaga kesehatan kulit. Salah satu nutrisi penting yang terdapat pada buah apel yaitu alpha hydroxyl acid yang merupakan jenis asam yang relative lembut jika dibandingkan dengan jenis asam lainnya. Konsumsi buah apel secara rutin dan teratur setiap harinya untuk memperoleh kulit yang sehat dan cerah.

Buah Alpukat

Buah yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi dan bisa diperoleh dengan mudah. Alpukat kaya akan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Bahkan alpukat terkenal dengan kandungan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu kandungan biotin dan vitamin E pada apel sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit yang lebih baik. Konsumsi buah alpukat secara rutin dan jadikan sebagai masker wajah juga bisa membantu memelihara kesehatan kulit dan membuat kulit cerah.

Buah Kiwi

Jenis buah selanjutnya yaing baik untuk kesehatan kulit yaitu buah kiwi. Kandungan vitamin C pada buah yang satu ini terbilang sangat tinggi sehingga berguna untuk kesehatan kulit karena berperan sebagai antioksidan untuk memelihara kesehatan kulit dan mencegah radikal bebas. Buah kiwi bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi jus buah segar.

Pisang

Selanjutnya jenis buah yang baik untuk memelihara kesehatan kulit yaitu pisang. Jenis buah yang satu ini tentunya sangat mudah untuk diperoleh. Kandungan potassium dan sejumlah vitamin seperti vitamin E, vitamin A, vitamin B bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit sehingga mencegahnya dari kerusakan.

Buah Lemon

Buah lemon bisa digunakan untuk membersihkan kulit. Caranya dengan menggosokan buah lemon pada kulit secara langsung sehingga bisa membantu mengangkat kotoran yang menempel dan menjaga kebersihan pori-pori kulit. Atau selain itu juga air perasan lemon bisa dikonsumsi secara langsung ketika perut kosong pada pagi hari. Manfaatnya untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Buah Pepaya

Selanjutnya jenis buah sehat yang bisa Anda konsumsi untuk kesehatan kulit yaitu jenis buah pepaya yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Pepaya bisa dikonsumsi atau digunakan sebagai masker wajah untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan nutrisi pada buah pepaya bisa membantu meregenerasi sel sel kulit yang rusak sehingga kulit selalu terlihat sehat dan kencang serta terbebas dari masalah kulit yang berbahaya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517