‘Brokoli Asam Manis’ Resep Makanan Sehat Untuk Si Kecil

Hai bunda! Perlu bunda ketahui, ternyata bukan hanya ikan atau bahkan daging yang bisa bunda masak dengan bumbu asam manis sebagai resep makanan, ternyata sayuran juga bisa Anda masak dengan bumbu asam manis, salah staunya yaitu sayuran brokoli.

Brokoli ini juga bisa Anda jadikan sebagai resep makanan sehat untuk si kecil, karena brokoli memiliki kandungan yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Bukan hanya itu, brokoli juga kaya akan manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan kulit, mencegah sembelit, memelihara kesehatan tulang, menjaga kesehatan pencernaan, mencegah penyakit jantung, bahkan bermanfaat sebagai antioksidan.

Dan kali ini kita akan memberikan resep dan cara membuat ‘Brokoli Asam Manis’. Brokoli asam manis ini merupakan salah satu sajian yang penuh dengan gizi dan menyehatkan tubuh si kecil. Dan Anda bisa menyiapkan jenis makanan ini sebagai makanan pendamping ASI yang bisa Anda buat di rumah dengan cara yang mudah.

Sajian ini akan kita masak dengan cara di tumis. Namun sebelum itu, Anda disarankan untuk menyiapkan terlebih dahulu semua bahan juga perlengkapan apa saja yang akan digunakan dalam menyiapkan brokoli asam manis.

Bahan yang di gunakan:

  • 150 cc Air
  • 1/4 buah Bawang Bombay
  • 2 siung Bawang Putih
  • 250 gram Brokoli
  • 100 gram Daging Sapi
  • 1 sendok teh Garam
  • 1 sendok makan Maizena
  • 1 sendok makan Margarin
  • 3 sendok makan Saus Tomat

Cara membuat:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan setelah menyiapkan bahan juga alat untuk memasak adalah, cincang halus brokoli juga daging sapi yang telah di siapkan.
  2. Setelah itu, bawang bombay juga bawang putih yang telah Anda siapkan juga harus di cincang halus.
  3. Selanjutnya, larutkan tepung maizena dengan menggunakan air secukupnya.
  4. Dan setelah itu, rebus brokoli yang telah di cincang halus hingga teksturnya melunak, angkat dan tiriskan.
  5. Setelah itu, panaskan margarin dalam wajan, tumislah bawang putih dan bawang bombay yang telah Anda cincang, masak hingga mengeluarkan aroma harum.
  6. Masukkan daging sapi aduk hingga merata, masukkan pula saus tomat dan tambahkan air secukupnya, aduk hingga merata.
  7. Setelah di aduk rata, masukkan maizena yang telah Anda cairkan, tambahkan garam, merica bubuk dan gula secukupnya sesuai selera.
  8. Masukkan brokoli, aduk sebentar hingga merata, angkat dan sajikan selagi hangat.

Nah, itu dia tadi resep dan cara membuat brokoli asam manis yang memang bisa Anda buat di rumah dengan mudah sebagai sajian menu makan sehat si kecil, Anda juga bisa mengganti daging sapi yang di gunakan dengan daging ayam. Selamat mencoba di rumah!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517