Bosan Di Panggil Si Kurus? Ini Dia Cara Menggemukkan Badan yang Aman Dan Sehat

Cara menggemukan badan. Bukan hanya keninginan untuk menurunkan berat badan atau diet, namun ada juga beberapa diantaranya orang yang memang ingiin menaikkan berat badan mereka karena mereka merasa badab mereka terlalu kecil atau terlalu kurus. Dan ternyata hal ini juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa memiliki berat badan yang terlalu kurus itu sama halnya dengan ketika Anda memiliki berat badan yang terlalu gemuk, karena akan membuat Anda menjadi sangat rentan terhadap serangan penyakit tertentu.

Dan biasanya, ketika Anda memiliki berat badan yang sangatlah kurang, bahkan jauh di bawah BMI, biasanya akan dihubungkan dengan beberapa efek negative seperti kurangnya energi, keadaan sistem imun yang sangat lemah, osteoporosis, adanya gangguan terhadap siklus menstruasi, dan masih banyak lagi.

Jika seperti itu, bagaimana caranya yang tepat agar bisa menggemukan tubuh? Ketika Anda ingin menambah berat badan Anda, maka Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini:

1. Susun Food Diary-mu

Ketika Anda ingin menambah berat badan Anda, maka Anda harus melakukannya dengan cara yang bertahap. Mengapa? Karena menambah berat badan Anda secara instan dalam waktu yang singkat jelas akan sangat berbahaya untuk kesehatan Anda.

Nah, agar Anda bisa menambah berat badan Anda dengan aman dan sehat, maka Anda harus mensusun food diary guna mencatata apa saja makanan yang harus Anda konsumsi serta kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya. Anda bisa melakukan pengecekan satu kali dalam dua minggu, guna melihat apakah menu makanan yang Anda konsumsi selama ini berhasil menambah berat badan Anda atau tidak?

2. Tambah Kalori

Baca Juga:  Kiat Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

Ketika Anda ingin menambah berat badan Anda, maka Anda dianjurkan untuk menambah 200 kalori setiap harinya dalam program menggemukan badan. Dan setelah itu, Anda bisa menyesuaikan sendiri apakah kandungan tersebut harus Anda tambah atau bahkan di kurangi.

3. Kualitas, Bukan Kuantitas

Walaupun Anda tengah ada dalam program menggemukan berat badan, bukan berarti Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makan asampah atau junkfood, karena hal tersebut akan sangat mengganggu kesehatan Anda. Memang benar, makanan seperti itu bisa menambah berat badan Anda dengan cepat, namun makanan tersebut hanya akan memberikan efek yang sangat merugikan Anda. Anda hanya dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang sehat yang memang kaya akan kandungan nutrisi juga vitamin.

4. Makan Lebih Sering

Ketika program menggemukan berat badan berlangsung, Anda dianjurkan untuk lebih sering makan. Guna menghindari kondisi perut yang kaget karena adanya jumlah kalori yang bertambah yang masuk kedalam tubuh Anda, maka Anda dianjurkan untuk makan dengan porsi yang kecil namun sering.

5. Olahraga

Baik Anda tengah melakukan program diet atau bahkan program menambah berat badan, olahraga merupakan satu hal penting yang memang harus Anda lakukan agar kondisi tubu Anda tetap fit.
Nah, itu dia tadi beberapa hal yang memang bisa Anda lakukan guna mendukung program Anda dalam menambah berat badan. Semoga bermanfaat dan berhasil!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517