Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Obat Tidur?

Obat tidur. Masa kehamilan merupakan masa yang paling menyenangkan sekaligus membuat Anda merasa serba salah. Bahkan, sepanjang Anda menjalankan masa kehamilan Anda, kerap kali Anda akan merasa kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyaman juga nyenyak. Bahkan ketika itu, Anda akan lebih cenderung merasa resah.

Ketika kondisi seperti itu melanda Anda, pastinya Anda akan sangat kekurangan waktu untuk istirahat, yang mana bisa mempengaruhi kondisi tubuh Anda. Maka dari itu, agar Anda bisa menjaga kondisi kesehatan Anda dengan calon buah hati Anda yang saat ini masih berada di kandungan, maka Anda harus beristirahat dengan cukup. Jika seperti itu, apa boleh ibu hamil mengkonsumsi obat tidur untuk membantunya beristirahat?

Dan jawabannya adalah jangan, dan ibu hamil sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat seperti itu, apalagi tanpa adanya resep dari dokter.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa banyak diantaranya obat tidur yang beredar di pasaran yang memang belum terbukti aman jika di konsumsi ibu hamil. Karena faktanya, sampai saat ini masih belum ada penelitian yang membuktikan bahwa obat tidur tersebut aman di konsumsi sewaktu hamil, tanpa mempengaruhi kondisi kesehatan ibu hamil itu sendiri. Dan mengkonsumsi obat tidur untuk membantu ibu hamil beristirahat bukanlah solusi yang terbaik dari yang baik, dan Anda harus melupakan cara yang satu ini.

Bukan hanya itu, penggunaan obat tidur ternyata juga bisa menyebabkan ketergantungan serta adanya perubahan terhadap kebiasaan yang memang berujung buruk atau membahayakan kesehatan tubuh pada ibu hamil juga janin yang ada did alam kandungannya. Bukan hanya itu, ketika ibu hamil mengkonsumsi obat tidur, maka tingkat IQ yang nantinya dimiliki oleh buah hati Anda akan terus menurun, dan itu jelas akan membuat si kecil menjadi anak yang tidak cerdas.

Jika memang Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyaman juga nyenyak, maka Anda bisa melakukan beberapa cara yang memang bisa membuat Anda merasa nyaman sdan akhirnya tertidur, misalkan seperti mendengarkan musik yang menenangkan, membaca, atau bahkan apa saja yang memang aman untuk Anda lakukan dan tidak mengganggu kesehatan Anda juga si calon buah hati.

Anda harus berusaha agar Anda bisa merasa nyaman ketika Anda akan tertdiur, dan siapkan pula posisi tidur yang menurut Anda nyaman, agar Anda bisa segera terlelap serta mendapatkan tidur yang nyaman juga nyenyak yang memang memiliki kualitas yang baik. Dan ingat, Anda jangan pernah mencoba-coba untuk mengkonsumsi obat tidur, apalagi sampia ketergantungan dengan obat tidur tersebut, karena Anda tidak mengetahui resiko apa yang nantinya akan terjadi pada janin yang ada di dalam kandungan.

Dan sebaiknya Anda dapat menghindari daripada mengobati, karena jelas menghindari jauh lebih baik daripada harus mengobati.

Related Posts

Share This