Berikut Beberapa Jenis Baju Hamil yang Harus Dihindari Saat Kehamilan

Memasuki masa kehamilan, pastinya Anda harus mempersiapkan banyak hal. Dimulai dari rencana mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi, berolahraga, sampai menyiapkan baju hamil. Nah, berkaitan dengan baju hamil, ketika Anda akan memilih baju hamil, pastinya Anda harus benar-benar memilih baju hamil yang aman dan nyaman untuk di gunakan selama kehamilan. Jangan sampai Anda salah dalam memilih baju hamil.

Memang tidak salah ketika Anda akan memilih baju hamil modis, namun di samping itu Anda juga harus memperhatikan kenyamanan juga keamanan ketika Anda gunakan. Dan berikut ini ada beberapa jenis baju hamil yang memang tidak di anjurkan untuk di gunakan selama kehamilan, yaitu sebagai berikut:

  1. Dress Pendek Di Bagian Depan

Memilih model baju hamil terusan seperti baby doll memang akan menambah penampilan modis Anda diwaktu hamil. Akan tetapi, sebaiknya Anda juga tetap memperhatikan model baju hamil yang akan Anda pilih. Karena seiring membesarnya perut semasa kehamilan, bagian depan dress biasanya akan lebih pendek jika di bandingkan dengan bagian belakang dress. Dan ketika Anda hamil, sebaiknya Anda menghindari penggunaan baju hamil yang memiliki model terlalu pendek di bagian depan baju. Karena jika bagian baju depan terlalu pendek, bisa membuat Anda yang menggunakan merasa tidak nyaman.

  1. Baju Kecil

Semasa kehamilan, apakah Anda lebih suka bergaya kasual dengan menggunakan t-shirt atau bahkan blouse? Jika demikian, sebaiknya Anda memastikan kalau baju yang Anda gunakan tidak berukuran kecil.

  1. Celana Sempit

Alangkah lebih baik ketika Anda menjalankan masa kehamilan, Anda menggunakan celana yang di kuhususkan untuk ibu hamil. Hal ini agar Anda tidak mengalami tekanan pada kehamilan Anda. Namun ingat, Anda jangan menggunakan celana hamil yang kecil juga sempit, karena hal ini bisa membuat keadaan perut menjadi tertekan serta sesak nafas. Bukan hanya celana  yang berukuran ketat, Anda juga tidak dianjurkan untuk menggunakan stocking ketika Anda hamil.

  1. Baju Hamil Terlalu Longgar

Memang benar, ketika hamil paling nyaman menggunakan pakaian atau baju yang longgar. Namun jangan salah, menggunakan baju yang terlalu longgar justru hanya akan membuat Anda tampil sangat tidak menarik. Mengapa? Karena baju longgar hanya akan membuat Anda terlihat besar serta tidak akan terlihat siluet tubuh ketika Anda hamil. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih baju yang nyaman dan aman ketika di gunakan, dan memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh serta besarnya perut Anda ketika hamil.

Nah, itulah beberapa jenis atau model baju yang tidak dianjurkan di gunakan ketika Anda hamil. Bukan hanya model, namun Anda juga harus memperhatikan bahan yang akan Anda gunakan. Pilihlah baju yang memiliki bahan dasar katun, agar bisa menyerap keringat.

Related Posts

Share This