Berbahayakah Keluar Flek Saat Hamil 2 Bulan?

Hal yang paling di nanti-nanti oleh pasangan muda yang baru menikah yaitu ketika dokter mendiagnosa bahwa sebentar lagi kalian akan menjadi ibu dan ayah. Dan perasaan suka cita akan sangat kalian rasakan, apalagi kalian tengah menantikan kehadiran seoarng buah hati yang lucu dan mungkil. Namun kerap kali perasaan bahagian itu dibarengi dengan perasaan cemas, ketika munculnya flek saat hamil 2 bulan, atau pendarahan yang dikenal dengan spotting.

keluar flek saat hamil

Jika seperti itu, apakah flek saat hamil itu berbahaya terhadap kondisi kesehatan juga kandungan? Dan pertanyaan munculnya flek saat hamil apakah berbahaya akan terus Anda pertanyakan. Penting untuk Anda ketahui, bahwa munculnya flek coklat akan Anda temukan ketika usia kehamilan Anda masih dalam trimester pertama, atau dalam artian lain usia kehamilan Anda masih muda, yang memang di tandai dengan pendarahan ringan. Hampir 20% wanita hamil kerap mengalami spotting atau keluarnya flek coklat, namun walaupun kejadian tersebut sering di alami dan dianggap sebagai satu hal yang wajar, namun Anda harus tetap mengkonsultasikan hal tersebut kepada ahlinya, agar tidak terjadi komplikasi yang dapat membahayakan kesehatan juga janin yang ada di dalam kandungan Anda.

Namun ada satu hal yang harus Anda perhatikan, yaitu dikhawatirkan kalau pendarahan yang Anda alami ini meruapakn salah satu pertanda terjadinya keguguran, sehingga Anda harus cepat memeriksakannya kepada dokter ataupun bidan, apalagi usia kandungan Anda masih muda. Dan ketika Anda mengalami pendarahan yang terjadi dalam jumlah yang banyak yang terjadi lebih dari kurun satu hari, yang memang disertai dengan rasa nyeri yang sangat hebat, maka hal tersebut harus segera mendapatkan pertolongan dari para ahli. Selama proses kehamilan, kondisi kesehatan memang harus di jaga dengan benar, terutama ketika terjadinya keluar flek yang muncul dari area wanita. Keluarnya darah dari area wanita ini bisa berupa flek atau berupa darah yang sangat segar sama halnya ketika Anda tengah menstruasi, walaupun Anda tengah hamil. Dan ketika area wanita yang mengeluarkan darah yang berwarna coklat atau bahkan merah juga mengotori celana Anda merupakan salah satukeluarnya flek saat hamil 2 bulan, dan pastinya ditandai dengan jumlah flek yang keluar tidaklah banyak.

Baca Juga:  Ciri dan Penyebab Terjadinya Hamil Anggur

Flek yang keluar dari area wanita bisa dikategorikan aman atau bahkan bisa dikategorikan berbahaya, hal ini dilihat dan disesuaikan dengan terjadinya pada waktu tertentu ketika Anda hamil, jumlah darah yang keluar, durasi keluarnya flek, serta beberapa gejala lainnya yang memang menyertai flek yang keluar. Flek darah akan di anggap normal jika flek keluar pada waktu awal kehamilan dengan jumlah atau volume yang sedikit serta berlangsung dalam satu hari saja.

Namun keluarnya flek akan di anggap serius dan berbahaya jika terjadinya pendarahan yang cukup serius seperti adanya keguguran yang memang disertai dengan rasa nyeri pada bagian perut Anda, dan embrio gahal berkembang setelah Anda melakukan USG terhadap rahim yang lebih dikenal dengan sebutan blighted ovum.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517