Benarkah Stroller Mempengaruhi Kesehatan Bayi?

Dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan canggih, mungkin sangat jarang sekali kita mendapati seorang ibu menggendong anaknya ketika berjalan-jalan. Pada zaman sekarang lebih banyak yang menggunakan stroller atau kereta dorong untuk mengajak si kecil berjalan-jalan di luar rumah. Hal ini karena dinilai lebih praktis dan tidak ribet.

Kereta bayi kini sangat  mudah untuk ditemui di toko-toko perlengkapan bayi. Banyak ragam dan jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan ukuran dan tahap perkembangan bayi. Namun seiring dengan menjamurnya penggunaan alat tersebut, muncul pertanyaan apakah penggunaan stroller bisa berdampak terhadap kesehatan bayi?

Sebagian orang berpendapat bahwa kereta dorong untuk bayi bisa berdampak buruk terhadap kesehatan punggung si kecil. Kondisi tersebut tentunya menjadi kekhawatiran bagi sebagian orangtua yang menggunakan alat ini.

Pada dasarnya stroller memiliki jenis, ukuran dan bentuk yang bervariasi sehingga hal ini bisa disesuaikan dengan tahap perkembangan si kecil. Kekhawatiran Anda mengenai dampak buruk stroller bagi kesehatan punggung si kecil tidak akan ada lagi apabila penggunaan stroller disesuaikan dengan tahap perkembangannya.

Stroller tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan bayu Anda sesuai dengan tahap perkembangannya. Anda tidak perlu cemas ketika menggunakan alat tersebut. Yang terpenting adalah tetap memberikan kesempatan bagi si kecil untuk berbaring bebas di lantai dan sesekali Anda menggendongnya.

Penggunaan stroller secara tepat tentunya akan memberikan keuntungan bagi Anda ketika berada di luar rumah. Menggunakan kereta dorong dinilai lebih praktis dan membuat si kecil lebih nyaman. Bahkan sebagian bayi sampai tertidur ketika berada di dalam stroller.

Dalam menggunakan stroller, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu keamanan, kenyamanan dan sesuai dengan kebutuhan. Anda harus lebih selektif dalam memilih stroller dan lebih mengutamakan keamanan serta kenyamanan.

Bagi Anda yang ingin membeli stroller sebaiknya jangan membeli produk yang menggunakan bahan plastic, terutama pada bagian roda. Hal ini karena bisa membahayakan keselamatan si kecil. Pilihlah stroller yang menggunakan material besi anti karat atau stainless.

Aspek lain yang perlu diperhatikan yaitu penggunaan stroller. Posisikan si kecil senyaman mungkin ketika berada di dalam stroller. Gunakan sabuk pengaman dengan baik dan jangan sampai si kecil merasa kesakitan akibat terhimpit.

Ketika Anda mendorong stroller usahakan dalam keadaan nyaman dan posisi bahu tidak kaku. Makanya dalam hal ini sangat disarankan untuk memilih jenis stroller yang memiliki pegangan bisa disesuikan dengan tinggi badan Anda.

Jika digunakan dengan baik dan benar maka stroller tidak akan membahayakan kesehatan si kecil. Justru penggunaan kereta dorong ini akan senantiasa memberikan kenyamanan dan manfaat bagi Anda. Semoga informasi dan ulasan mengenai stroller untuk bayi ini bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517