Benarkah Penggunaan Korset Berbahaya Bagi Wanita?

Menggunakan korset pasca persalinan memang sudah menjadi hal umum di Negara-negara Asia. Hal ini dikarenakan mereka percaya bahwa penggunaan korset pasca persalinan bisa menjadikan perut cepat langsing juga singset. Namun, apakah penggunaan korset ini aman untuk kesehatan?

Banyak diantaranya para wanita yang memilih untuk menggunakan korset setelah mereka melahirkan, dengan harapan agar mereka bisa cepat mengembalikan keadaan perut mereka yang besar. Sampai-sampai mereka menggunakan korset setiap hari, di diang hari bahkan di malam haripun sering mereka gunakan.

Memang hal ini terbukti dengan keadaan perut yang tidak melubur ketika Anda menggunakannya setiap hari juga disertai dengan mengatur pola makan, ketika itu keadaan perut akan kembali mengecil seperti sedia kala sebelum hamil selama beberapa waktu.

Bahkan untuk saat ini, banyak ragam korset perut yang di tawarkan, dengan manfaat yang berbeda-beda. Dan kabarnya, ada juga korset yang bisa membantu para wanita dalam mengatasi stretch mark, ada korset yang bisa mengatasi lemak perut, dan masih banyak lagi jenis juga manfaat korset yang di tawarkan. Akan tetapi, ketika ANda akan menggunakan korset, maka sebaiknya Anda harus bisa mencermati apa yang di katakana oleh para ahli dalam penggunakan korset ini.

Seperti yang di katakana oleh Nicky Croft, seorang ahli fisioterapi dari APPI Clinic di Hampstead, London Utara, ia menjelaskan bahwa setelah ibu hamil melahirkan, maka keadaan uterus masih akan terus membesar, sama halnya dengan beberapa sisi yang ada di dalam abdominal yang akan melebar karena menjadi tempat untuk bernaung si janin ketika mereka masih ada di dalam kandungan.

Akan tetapi, Anda tidak perlu merasa khawatir dengan keadaan tersebut, karena sebenarnya semuanya bisa kembali ke ukuran semula sebelum Anda hamil. Dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, dengan memberikan ASI eksklusif, berolahraga, serta mengatur pola makan yang baik, maka ukuran tubuh termasuk ukuran perut Anda bisa kembali seperti semula tanpa harus menggunakan korset pelangsing.

Namun sayangnya, tidak sedikit para wanita di zaman ini yang menginginkan hal instan. Bahkan mereka ingin mengembalikan bentuk tubuh mereka setelah melahirkan dengan cara instan, dan jika perlu tidak harus berolahraga. Padahal, keadaan perut yang setiap hari bahkan setiap waktu menggunakan korset akan mempengaruhi metabolisme tubuh. Jika terlalu ketat, maka bagian rahim bawah akan semakin tertekan serta bisa mempengaruhi organ pembuangan.

Bukan hanya itu, memberikan tekanan yang besar pada perut yang besar juga akan membuat bagian otot yang berada di tulang belakang menjadi mudah lelah juga ngilu. Bahkan ia akan jauh lebih sering merasa pegal serta malas dikarenakan tidak di latih dengan baik. Lantas, bagaimana cara mengatasi belly fat setelah melahirkan?

Guna mengatasi hal tersebut, maka ibu hamil yang telah melahirkan di sarankan untuk tetap bersabar, dan memilih nutrisi dengan cermat juga rutinlah untuk berolahraga.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517