Benarkah Pasta Gigi Bisa Atasi Komedo?

Ternyata pasta gigi itu tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi. Karena ternyata pasta gigi ini juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan komedo, apakah itu benar?

Dikutip dari makassar.tribunnews.com, berikut ini beberapa cara dalam mengatasi komedo dengan menggunakan pasta gigi, yaitu sebagai berikut:

Menggunakan pasta gigi serta garam

Garam yang beryodium juga memiliki manfaat yang baik dalam proses pengelupasan atau eksfoliasi yang mana bisa membuat sejumlah komedo yang ada di sekitar hidung menjadi berkurang.

Bukan hanya itu, ternyata garam juga memiliki manfaat untuk menghaluskan bagian kulit kita. Dengan adanya pernyataan tersebut, maka Anda bisa memperoleh 2 manfaat secara bersamaan ketika Anda akan membersihkan komedo dengan menggunakan pasta gigi yang di campurkan dengan garam.

Cara untuk memanfaatkannya:

  1. Anda hanya perlu mencampurkan garam sebanyak 1 sendok  dengan pasta gigi dengan jumlah yang sama yang memiliki rasa mint
  2. Aduklah sampai merata
  3. Setelah itu, oleskan campuran pasta gigi dengan garam pada hidung yang memang mengalami masalah dengan komedo
  4. Setelah diaplikasikan, Anda diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit.
  5. Setelah itu, Anda pijat bagian hidung yang berkomedo dengan sangat lembut dengan menggunakan jari Anda yang bersih.
  6. Bilaslah dengan menggunakan air sampai bersih
  7. Terakhir, Anda juga harus mengetuk-ngetuk bagian sendok yang yang sebelumnya telah didinginkan dengan dimasukkan kedalam lemari es, hal ini bertujuan untuk menutupi pori kulit yang membesar.
  8. Setelah itu, Anda akan merasakan bagian kulit yang bersih, lembut juga tanpa adanya komedo yang bisa mengurangi rasa percaya diri.

Pasta gigi yang dicampurkan bersama putih telur

Telur bagian outihnya ternyata memiliki kandungan Vitamin A, protein,  mineral juga Vitamin E. Bagian dari putih telur ini juga sangatlah bermanfaat dalam mengurangi sejumlah komedo yang memang telah menemnpel di bagian hidung.

Cara untuk memanfaatkannya:

  1. Anda hanya perlu memecahkan 1 butir telur dan ambillah bagian putih telurnya saja
  2. Setelah itu, Anda dianjurkan untuk memasukan bagian putih telur tersebut kedalam wadah atau mangkuk yang telah disiapkan yang dicampurkan dengan pasta gigi rasa mint dengan jumlah yang sesuai.
  3. Campurkan sampai benar-benar merata
  4. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada hidung yang memang memiliki komedo
  5. Letakkan tisu bersih di atas hidung yang memang sudah di olesi sampuran putih telur dengan pasta gigi
  6. Diamkan sampai mengering, kira-kira selama 20 menit.
  7. Setelah itu, Anda bisa melepaskan tisu dengan perlahan.
  8. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih

Pasta gigi yang di campurkan dengan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan kaya akan vitamin C yang memang bisa masuk kedalam pori-pori serta mampu mengangkat bagian komedo di bagian hidung.

Bukan hanya itu, vitamin C yang terdapat di dalam buah jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk mengecilkan bagian pori-pori, mampu mengatasi produksi minyak yang berlebih, juga bisa mencerahkan bagian kulit.

Cara penggunaannya:

  1. Anda bisa mencampurkan satu sendok air perasan jeruk nipis yang diaduk rata dengan pasta gigi.
  2. Campurkan sampai merata
  3. Oleskan campuran tersebut di hidung yang memang terdapat komedo yang membandel.
  4. Diamkan sejenak, paling tidak selama 15 menit.
  5. Kemudian Anda bisa memijat dengan sangat lembut lembut dengan jari yang bersih
  6. Bersihkan dengan menggunakan air bersih
  7. Dan langkah terakhir, Anda bisa mengetuk-ngetuk bagian hidung dengan menggunakan sendok dingin yang sebelumnya Anda simpan di dalam lemari pendingin guna mengecilkan kembali pori-pori.

Penyebab Komedo

Komedo adalah tumpukan lemak yang semakin haris semakin mengeras dan memiliki warna hitam yang akan tubuh di sekitar hidung. Umumnya, komedo akan tumbuh ketika adanya minyak berlebih yang menyumbat bagian pori-pori kulit.

Jika komedo mengalami infeksi bahkan luka, maka bisa menjadi pemicu munculnya jerawat yang membandel. Dan faktor utama terjadinya komedo yaitu mengkonsumsi makanan yang berminyak, stress serta kurangnya tidur.

Ketika komedo bermunculan di bagian hidung, pastinya hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan Anda juga mengurangi rasa percaya diri Anda. Namun Anda tidak usah khawatir, karena komedo juga bisa di atasi dengan cara yang mudah, salah staunya yaitu mengatasi komedo dengan menggunakan pasta gigi, dan pasta gigi yang dianjurkan yaitu pasta gigi rasa mint.

Mengapa seperti itu? Karena pasta gigi memiliki kandungan fluoride yang mana mampu mengatasi masalah wajah juga membersihkan wajah, mengatasi komedo di bagian hidung, serta mampu memberikan sensasi menenangkan serta menyegarkan.

Guna memperoleh hasil yang maksimal, maka alangkah lebih baik jika Anda melakukan perawatan ini 2 kali dalam stau minggu, dan usahakan untuk Anda selalu mencuci bagian wajah sebelum Anda menggunakan bahan-bahan di atas.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517