Benarkah Lapangan Golf Mengandung Zat yang Berbahaya?

Banyak diantaranya orang-orang yang berada di seluruh dunia ini menggemari salah sau jenis olahraga yang satu ini, terutama untuk mereka yang berasal dari golongan menengah ke atas. Akan tetapi, sebaiknya Anda harus berhati-hati jika Anda tengah berada di sekitaran atau bahkan di lapangan golf dalam jangka waktu yang lama. Karena kabarnya, dalam sebuah study lingkungan di sebutkan, bahwa di lapangan golf terkandung banyak sekali zat-zat yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Di Asia sendiri, demam golf telah diindikasi bisa menyebabkan efek yang sangat buruk yang memang diyakini sangat merugikan kesehatan tubuh para pemain juga caddy, yaitu pembantu dalam proses permainan bola golf yang mana secara terus-menerus ini akan menghirup sejumlah bahan kimia yang bersifat berbahaya yang memang tersebar luas di lapangan. Beberapa keluhan yang memang kerap kali di rasakan oleh mereeka yaitu iritasi mata serta munculnya berbagai jenis penyakit kulit, diantaranya yaitu seperti alergi terhadap ruam juga luka.

Sebagai contoh, kita ambil dari Negara Jepang. Jepang termasuk kedalam negar yang mana masyarakatnya merupakan orang-orang dengan penggila golf, bahkan dari hasil survey Asosiasi Nasional Asuransi Kesehatan Dokter menunjukkan, ternyata sangat banyak diantaranya para pemain olahraga golf, orang yang bertugas sebagai penjaga lingkungan, sampai para penduduk yang memang bertempat tinggal di sekitar lapangan golf tersebut kerap kali mengalami masalah terhadap radang kulit.

Tidak sampai di situ, masih banyak juga diantaranya orang-orang yang memang memiliki gangguan kesehatan lainnya, seperti kesehatan mata, hidung, juga tenggorokan. Bahkan, jumlah kasus orang yang mengalami gangguan pernapasan juga asma kian meningkat. Dan bukti lainnya yang memang berkaitan dengan zat kimia yang berada di sekitar lapangan golf yaitu, di tunjukkan dalam sebuah sesi wawancara yang digelar di Negara Thailand yang memang melibatkan sejumlah caddy, saat ketika itu mereka mengakui bahwa mereka mengalami masalah yang serius dalam sistem pernapasan juga iritasi kulit.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa setiap lapangan olahraga golf yang berada di Asia rata-rata menggunakan ada sebanyak 1.500 kg kandungan kimia pertahunnya guna menjaga kualitas padang rumput yang di impor secara langsung dari luar negeri yang memang harganya sangat mahal dalam keadaan yang bagus. Dan jumlah tersebut berkisar 7-9 kali jauh lebih banyak dari yang biasanya di gunakan dalam proses pertanian.

Dan beberapa bahan kimia yang memang sering di gunakan untuk lapangan golf yaitu zeolite yang berbahan dasar mineral, yang mana beberapa kandungan diantaranya terdiri dari asam silisik, almunium oksida, serta kandungan besi oksida yang memang bisa menyebabkan munculnya penyakit kanker.

Bahkan, bahan kimia yang di gunakan untuk memadatkan tanah yang berifat beracun juga di gunakan guna menguatkan pondasi yang dimiliki dari danau tiruan yang umumnya berada di lapangan olahraga golf, yakni acrylamide. Acrylamide ini merupakan bahan yang berkontaminasi secara langsung dengan air bawah tabah serta yang bisa menyebabkan terjadinya keracunan juga gangguan terhadap sistem saraf bagian pusat.

Intinya yaitu, ketika Anda sering atau bahkan terlalu lama menghirup udara yang berada di sekitaran lapangan golf, maka bisa berdampak buruk untuk kesehatan tubuh Anda. Walaupun jenis olahraga ini baik untuk menghilangkan stress, namun sebaiknya Anda bisa mengatur jadwal agar Anda tidak rutin berada serta menghirup udara lapangan golf tersebut, karena jika terlalu sering bisa membahayakan kesehatan Anda.

Related Posts

Share This