Benarkah Khasiat Bawang Merah Bisa Membuat Si Kecil Pintar?

Khasiat bawang merah. Bawang merah merupakan salah satu jenis tumbuhan rempah ayng kerap kali dijadikan sebagai bumbu dapur yang bisa menyedapkan segala bentuk masakan. Bukan hanya dijadikan sebagai bumbu makanan, bawang merah ini juga dikenal karena memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bawang merah memang terbukti memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh, bahkan dipercaya mampu mencegah serta mengatasi berbagai jensi penyakit seperti flu, asma, hipertensi sampai dengan bisa mencegah kanker. Hal ini dikarenakan bawang merah memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh, diantaranya seperti vitamin C, quercetin, dan juga kandungan mineral mangan yang berfungsi untuk antioksidan alami abgi tubuh.

Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata bawang merah ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan atau perkembangan otak si kecil. Karena bawang merah memiliki kandungan vitamin B kompleks dengan jumlah yang cukup banyak, diantaranya seperti kandungan asam pantotenat, piridoksin, folat dan juga kandungan thiamin yang mana nutrisi-nutrisi tersebut merupakan nutrisi yang penting untuk perkembangan otak juga memiliki peranan yang cukup penting untuk mencegah adanya gangguan neurologis.

Dan karena beberapa kandungan yang ada di dalam bawang merah inilah, bawang merah di yakini bermanfaat juga untuk meningkatkan kecerdasan otak si kecil, sehingga si kecil bisa menjadi seorang anak yang pintar, cerdas juga cekatan.
Karena manfaatnya yang sangat luar biasa inilah, baik Anda atau si kecil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang merah dalam jumlah yang cukup, setidaknya setengah suing bawang merah dalam satu hari dengan cara pengolahan yang tepat.

Bukan hanya itu, Anda juga sangat dianjurkan untuk menggunakan tips dalam mengolah atau memasak bawang merah yang benar, agar manfaat yang dimiliki oleh bawang merah ini tidaklah hilang. Ketika memasak atau mengolah bawang merah, setidaknya Anda memasak bawang merah kurang lebih sekitar 7 menit dengan cara memasak di oseng tanpa menggunakan minyak. Karena penggunaan minyak hanya akan mengurangi manfaat dari bawang merah itu sendiri.

Dan itulah manfaat yang dimiliki oleh bawang merah yang penting untuk Anda ketahui. Bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan, ternyata bawang merah juga sangat baik di konsumsi buah hati Anda untuk meningkatkan kecerdasannya.

Nah, jika Anda enggan untuk mengkonsumsi bawang merah secara langsung atau bahkan di sangria, Anda juga bisa menjadikannya sebagai bumbu pasakan lainnya, misalkan sebagia bumbu tumisan, sup atau bahkan beberapa masakan lainnya yang bisa dimakan pula oleh si kecil. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This