Benarkah Diodoran Menjadi Penyebab Kanker Payudara yang Utama?

Penyebab kanker payudara. Sebagai seorang wanita, salah satu jenis penyakit yang memang harus benar-benar Anda waspadai yaitu kanker peyudara, karena sebagian besar jenis kanker ini menyerang kaum wnaita. Bahkan, banyak diantaranya kaum wanita yang memang tidak menyadari kondisi ini, dan baru diketahui ketika kanker mulai memasuki stadium yang parah.

Maka dari itu, Anda sebagia kaum wanita harus benar-benar mengetahui, apa saja tanda atau gejala dari kanker payudara, dan bagaimana cara kita untuk menghadapi jenis penyakit yang menakutkan ini. Dan sampai saat ini, kemunculan sel kanker payudara masih belum diketahui dengan pasti penyebabnya, akan tetapi ada isu yang beredar, bahwa penggunaan deodorant bisa menjadi penyebab munculnya sel kanker payudara.

Deodoran sendiri adalah salah satu benda yang memang memiliki fungsi untuk menyamarkan bau badan di bagian ketiak, dan umumnya deodorant ini akan diaplikasikan di bagian ketiak. Namun sayangnya, bahan-bahan yang ada di dalam kandungan deodorant ini memiliki bahan-bahan kimia yang memang dicurigai bisa menyebabkan kanker payudara. Dan hal ini masuk akal, karena deodorant sendiri terbuat dari bahan-bahan kimia yang kemungkinan besar akan masuk kedalam tubuh melalui pori-pori kulit tubuh.

Namun ternyata, dalam sebuah study yang dilakukan oleh para peneliti di National Cancer Institute (NCI), sampai saat ini masih belum menemukan adanya bukti yang kuat terkait hubungan antara penggunaan deodorant dengan munculnya sel kanker payudara.

Maka dari itu, bagi Anda yang memang sering menggunakan deodorant atau bahkan spray guna mengurangi atau menyamarkan bau badan, Anda masih diperbolehkan untuk menggunakan produk ini. Hal ini dikarenakan mitos terkait deodorant yang menjadi penyebab munculnya sel kanker payudara masih belum terbukti kebenarannya. Dengan catatan Anda dianjurkan untuk menggunakan satu produk deodorant tanpa menggantinya atau mencampurnya dengan merk-merk yang lain

Namun walaupun seperti itu, Anda harus tetap berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh Anda, serta perhatikan pula asupan makanan yang Anda konsumsi, karena kanker payudara juga bisa disebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi.

Selain memperhatikan makanan yang Anda konsumsi, Anda juga dianjurkan untuk rutin dalam melakukan olahraga, hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap fit dan tidak mudah terserang oleh berbagai serangan penyakit. Anda juga harus memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, yang memang memiliki kandungan zat juga nutrisi yang baik untuk tubuh.

Sebenarnya sel kanker yang masuk ke dalam tubuh bukan hanya dipengaruhi oleh produk-produk kosmetik yang kita gunakan, namun sel kanker juga akan tumbuh karena kebersihan tubuh kita yang memang sangat jarang kita perhatikan.

Related Posts

Share This