Benarkah Air Liur Bisa Mendeteksi Masalah kehamilan?

Kelahiran bayi premature merupakan salah stau hal yang sering menjadi kekhawatiran bagi ibu hamil, dan itu merupakan salah stau masalah kehamilan. Bayi yang lahir secara premature atau lahir sebelum wkatunya memiliki resiko yang tinggi mengalami masalah dalam kesehatan. Hal tersebut akan terjadi ketika adanya beberapa organ tubuh yang memang belum sempurna terbentuk.

Guna mengetahui masalah ibu hamil serta mengetahui apakah janin dalam kandungan akan lahir secara premature atau tidak, ternyata bisa Anda ketahui melalui tes air liur yang dilakukan dengan cara yang sederhana.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa identifikasi ini bisa mencegah terjadinya masalah perkembangan organ pada bayi. Jika berhasil terdeteksi, maka ibu hamil nantinya akan diberikan  steroid guna mencegah masalah dalam perkembangan paru-paru si janin, kecacatan bahkan kematian janin dalam kandungan.

Keberhasilan penemuan ini ternyata telah di ungkapkan dalam “British Journal of Obstetrics and Gynaecology”. Penelitian yang berhasil dilakukan oleh tim peneliti yang berasal dari University College London dan King’s College London ini, menemukan kenyataan, bahwa para wanita yang melahirkan di usia kehamilan 34 minggu, maka keadaan atau level hormon progesteronnya masih dalam keadaan yang sangat rendah serta bisa dilihat dengan cara melalui air liurnya. Dan penelitian ini melibatkan para wanita hamil dengan jumlah 92 wanita yang berada di Inggris, yang memang dianggap memiliki resiko yang cukup tinggi melahirkan bayi secara premature.

Para peneliti juga memperkirakan, bahwa hormone progesterone memiliki peranan yang cukup penting untuk menentukan kelahiran si janin. Bahkan para peneliti juga menyarankan, untuk terus memantau kadar hormon progesterone pada ibu hamil melalui air liur mereka.

Hal ini bertujuan guna mengetahui janin dalam kandungan bisa lahir secara normal atau bahkan lahir secara premature. Bahkan dengan memantau level progesteron, nantinya bisa di lakukan proses pencegahan sedini mungkin agar janin dalam kandungan bisa lahir normal dan lahir pada waktunya yang tepat.

“Air liur sangat mudah untuk diambil dan diperiksa. Nantinya, hanya butuh sampel air liur dalam jumlah sedikit untuk mengetahui apakah wanita hamil akan melahirkan bayi prematur atau tidak,” ungkap Profesor Lucilla Poston, dari “Maternal and Foetal Research Unit,¬† King’s College, London.

Bukan hanya itu, Poston juga mengungkapkan, bahwa masih dibutuhkannya penelitian yang jaug lebih dalam guna memvalidasi temuan ini. Pastinya hal ini dilakukan agar pemeriksaan terhadap air liur guna mendeteksi masalah dalam seputar kehamilan jauh lebih akurat juga aplikatif.

Nah, itulah ulasan kami mengenai cara mendeteksi masalah kehamilan melalui air liur ibu hamil. Dan ternyata, air liur ibu hamil juga sangat bermanfaat untuk mendeteksi terjadinya masalah ibu hamil. Karena dengan kita mengetahui masalah yang di alami ibu hamil, maka masalah tersebut bisa di atasi sedini mungkin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517