Beberapa Tanda Bahaya Kehamilan Di Usia Muda

Di awal kehamilan, pastinya Anda akan mengalami adanya perubahan yang ada di dalam tubuh, dan perubahan tersebut bisa diartikan sebagai tanda awal kehamilan yang normal atau bahkan adanya tanda bahaya kehamilan. Dan inilah caranya membedakan apakah kehamilan Anda bisa di sebut normal atau tidak.

Tanda-tanda bahaya kehamilan merupakan salah satu gejala yang memang menunjukkan kondisi ataupun keadaan janin yang tengah terancam. Kehamilan yang normal akan menjadi satu kehamilan yang patologi jika ditemukan beberapa tanda kehamilan yang berbahaya yang di alami oleh ibu serta janin yang ada di kandungan pada usia kehamilan muda.

Hanya saja, masih banyak ibu hamil yang memang tidak mengetahui adanya bahaya kehamilan yang memang bisa membahayakan kondisi kesehatan ibu juga janin. Dan berikut ini ada beberapa tanda bahaya kehamilan pada trimester pertama yang wajib Anda ketahui:

  1. Morning Sickness yang Berlebihan

Mual yang disertai oleh muntah merupakan gejala yang sangat wajar di alami oleh ibu hamil di usia kehamilan yang masih muda. Mual yang di alami oleh ibu hamil muda umumnya akan terjadi di pagi serta malam hari. Namun gejala ini akan berkurang setelah usia kehamilan menginjak 10 minggu. Namun jika gejala ini terjadi karena adanya peningkatan kadar hormon esterogen serta HCG, maka bisa membahayakan kondisi kesehatan ibu hamil.

  1. Pendarahan

Flek darah yang keluar pada ibu hamil memang merupakan salah satu tanda kehamilan yang umum terjadi yang dikarenakan oleh adanya perubahan rahim. Namun jika Anda mengalami pendarahan yang berlangsung lama dengan jumlah yang cukup banyak, maka hal tersebut di khawatirkan bisa menyebabkan keguguran. Sebaiknya segeralah periksakan kondisi tersebut kepada dokter.

  1. Bengkak Kaki, Wajah atau Tangan

Bengkak yang di alami oleh ibu hamil, terutama di bagian kaki memang merupakan salah satu hal yang wajar. Namun jika bengkak itu terjadi pada bagian kaki, tangan, juga muka yang sampai menyebabkan kejang-kejang, maka segeralah periksakan ke dokter atau ahli kandungan. Karena hal tersebut merupakan salah satu pertanda yang kurang baik.

  1. Demam Atau Panas Tinggi

Ketika proses pembuahan tengah terjadi, maka keadaan suhu basal akan meningkat, namun berlangsung dalam waktu yang tidak lama, bahkan hal ini tidak akan mengalami perubahan yang signifikan. Namun bagi Anda yang mengalami panas yang sangat tinggi, bahkan disertai dengan demam yang berlangsung beberapa hari, maka sebaiknya Anda segera mengkonsultasikan keadaan tersebut kepada dokter.

  1. Keluarnya Keputihan

Awal terjadinya kehamilan juga bisa di tandai dengan keluarnya keputihan, namun keputihan yang di maksud disini merupakan keputihan yang normal bukan abnormal. Jika yang keluar merupakan keputihan dengan ciri-ciri abnormal seperti baud an warna yang tidak bagus, maka sebaiknya Anda segera mengkonsultasikan keadaan ini kepada dokter.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517