Beberapa Perlengkapan Persalinan yang Wajib Anda Bawa ke Rumah Sakit

Setelah Anda mempersiapkan kamar untuk si kecil, inilah saatnya Anda mempersiapkan perlengkapan persalinan yang hendak Anda bawa ke rumah sakit.

Namun sebelum Anda mengemas beberapa perlengkapan melahirkan, pastinya ada pihak rumah sakit yang akan memberi tahu Anda mengenai kebijakan dari rumah sakit terkait barang apa saja yang boleh juga tidak boleh Anda bawa dari rumah. Karena setiap rumah sakit pastinya memiliki aturan yang berbeda.

Nah, di bawah ini ada beberapa daftar perlengkapan ibu melahirkan yang sebaiknya di bawa ke rumah sakit ketika Anda akan melahirkan, yaitu sebagai berikut:

  1. Jurnal pasien

Ketika Anda hendak melahirkan, maka sebaiknya Anda membawa catatan medis selama kehamilan guna di serahkan kepada suster penjaga atau bahkan kepada dokter kandungan Anda.

  1. Busana longgar

Ketika Anda akan melangsungkan proses persalinan, maka Anda juga di anjurkan untuk mempersiapkan busana longgar atau lebih di kenal dengan daster jika di Indonesia. Setidaknya Anda bisa menyiapkan dua daster guna di gunakan semasa persalinan berlangsung serta di gunakan setelah melahirkan. Anda bisa memilih daster yang memiliki warna gelap, guna menyamarkan noda bekas darah atau bahkan noda cairan yang lain.

  1. Kaus kaki

Kaus kaki juga bisa Anda bawa guna menghangatkan kaki Anda ketika Anda akan melahirkan. Percaya atau tidak, bahwa proses persalinan bisa memberikan efek yang berbeda-beda pada setiap orangnya. Dan salah staunya yaitu keadaan suhu telapak kaki yang dingin, maka dari itu, Anda dianjurkan untuk membawa kaus kaki yang tebal yang bisa menghangatkan keadaan kaki Anda.

  1. Pembalut

Pembalut ini pastinya akan Anda butuhkan pasca melahirkan. Bukan hanya itu, Anda juga bisa membawa beberapa bantalan kecil untuk payudara Anda, baik yang di gunakan sekali pakai atau bahkan yang bisa Anda cuci.

  1. Perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi merupakan salah satu hal yang paling penting untuk Anda bawa. Dimulai dari popok, baju, selimbut, kupluk, kaus kaki juga baju hangat.

  1. Bantal

Pastinya rumah sakit telah mempersiapkan bantal untuk Anda, namun pastinya bantal yang di sediakan oleh pihak rumah sakit tidak akan cukup untuk Anda. Karena ketika keadaan tubuh Anda yang tengah bergejolak serta menimbulkan rasa sakit di seluruh tubuh, pastinya Anda akan membutuhkan bantal dalam jumlah yang banyak sebagai sandaran, agar tubuh bisa terasa lebih rileks juga nyaman.

Nah, itulah beberapa perlengkapan persalinan yang wajib Anda persiapkan dan bawa ke rumah sakit ketika Anda mulai merasakan pertanda hendak melahirkan. Bawalah perlengkapan yang memang penting untuk Anda juga bayi Anda kelak. Dan Anda tidak di anjurkan untuk membawa perlengkapan atau barang-barang yang pastinya tidak akan bermanfaat.

Related Posts

Share This