Beberapa Manfaat Tomat Untuk Ibu Hamil

Manfaat tomat untuk ibu hamil. Perlu ibu hamil ketahui, bahwa di dalam tomat atau buah tomat terkandung nutrisi serta gizi yang sangat bermanfaat juga berkhasiat untuk ibu hamil. Pada bagian lapisan luar tomat, terkandung senyawa likopen serta antioksidan yang mampu mencegah serangan sel-sel kanker ganas.

Tomat untuk ibu hamil adalah salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C juga Vitamin A. Vitamin yang terkandung di dalam buah tomat itu memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil serta meningkatkan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

Tomat sendiri memiliki berat kering sekitar 5-10% berat kering tanpa kandungan air di dalamnya, dan berat kering yang terkandung di dalam tomat ini terdiri dari glukosa, asam organik, fruktosa, mineral, pigmen, lipid, serta vitamin.

Selain itu, buah tomat juga merupakan salah satu sumber vitamin C yang tinggi, sehingga kebutuhan vitamin C ibu hamil bisa terpenuhi dengan maksimal jika mengkonsumsi tomat. Dan kandungan vitamin C yang terdapat di dalam tomat ini juga bisa mencegah terjadinya sakit di bagian gigi juga gusi. Tomat ini juga bisa mempercepat penyembuhan luka, mampu mencegah terjadinya penyakit scurvy juga bisa mencegah terjadinya pendarahan terhadap ibu hamil.

Bukan hanya kaya akan kandungan vitamin C, buah tomat juga memiliki kandungan kaya akan vitamin A. Nah, bagi ibu hamil, vitamin A merupakan salah satu kandungan nutrisi yang sangat di butuhkan selama kehamilan, karena vitamin A ini sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, bisa menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil, serta mampu membantu tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan. Oleh karena itu, ibu hamil sangan di anjurkan untuk mengkonsumsi buah tomat ini.

Nah, beberapa kandungan yang ada di dalam buah tomat ini seperti yang telah kami jelaskan di atas, sangat bermanfaat untuk mencegah juga mengobati beberapa jenis penyakit yang kerap menyerang ibu hamil. Dan berikut ini manfaat buah tomat untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Dapat menjaga daya tahan tubuh
  2. Dapat menurunkan kolesterol
  3. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi
  4. Dapat mencegah kanker dan jantung
  5. Dapat mencegah dehidrasi
  6. Dapat melancarkan saluran pencernaan
  7. Dapat mengurangi pembengkakan
  8. Dapat mencegah janin kekurangan oksigen
  9. Dapat meningkatkan kesehatan janin
  10. Dapat mencegah jerawat pada saat hamil
  11. Dapat meningkatkan pertumbuhan tulang pada janin
  12. Dapat mencegah cacat pada janin dan lahir premature

Dan itulah beberapa manfaat tomat untuk ibu hamil. Oleh karena itu, ibu hamil sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah tomat setiap harinya, ghal ini guna menjaga kesehatan tubuh ibu hamil serta janin yang ada di dalam kandungan. Untuk mengkonsumsi buah tomat ini sangat bervariasi, bumil bisa mengkonsumsinya secara langsung atau bahkan bisa menjadikannya jus tomat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517