Beberapa Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah jeruk. Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa manis dan segar yang memang banyak di sukai oleh orang banyak, termasuk orang dewasa ataupun anak-anak. Jenis buah ini juga selain banyak di sukai juga banyak di temukan di sepanjang musim di Indonesia, bahkan ada diantaranya beberapa varietas jeruk yang memang tumbuh serta berkembang di Indonesia.

Buah jeruk juga dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki nutrisi juga mineral yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh ibu hamil. Bahkan buah jeruk ini juga banyak di gunakan sebagai buah yang dapat menghilangkan rasa mual yang berlebihan, apalagi ketika memasuki trimester pertama. Jika seperti itu, seperti apa manfaat buah jeruk untuk ibu hamil?

Berikut ini ada beberapa khasiat buah jeruk yang akan di dapatkan oleh ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Sebagai Sumber Antioksidan

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan di dalam satu buah jeruk yang memiliki ukuran yang cukup sedang, memiliki kandungan sekitar 70 mg vitamin C. Nah, kebutuhan vitamin C untuk ibu hamil rata-rata sekitar 86 mg setiap harinya. Kandungan antioksidan serta vitamin C yang ada di dalam buah jeruk bisa meningkatkan imunitas tubuh si ibu hamil. Bahkan ibu hamil membutuhkan imunitas yang tinggi guna mempertahankan kesehatan fisik juga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Sumber Kandungan Folat

Kandungan float yang ada di dalam buah jeruk juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil, yaitu berguna untuk mengembangkan sistem syaraf serta membantu proses pembentukan tabung syaraf selama tanda-tanda kehamilan di trimester pertama. Bahkan kekurangan asupan float bisa menyebabkan terjadinya cacat fisik, seperti adanya penutupan di bagian tabung syaraf yang memang tidak sempurna.

  1. Membantu Memelihara Tekanan Darah

Permasalahan yang terjadi terhadap tekanan darah rendah atau bahkan tekanan darah tinggi memang sangat wajar terjadi selama kehamilan. Dan gangguan kehamilan ini justru sangat erat hugungannya dengan sistem kesehatan ibu hamil yang memang mengalami banyak perubahan. Guna mengatasi persoalan ini, maka ibu hamil bisa mengkonsumsi buah jeruk secara rutin. Karena di dalam buah jeruk terkandung sekitar 338 mg kalium yang bermanfaat untuk mengatur tekanan darah, sehingga ibu hamil tetap dalam keadaan sehat.

  1. Mengatasi Dehidrasi

Vitamin C yang terkandung di dalam buah jeruk juga bisa mengatasi dehidrasi yang di alami oleh ibu hamil.

  1. Mengatasi Alergi untuk Ibu Hamil

Dengan mengkonsumsi buah jeruk secara rutin, bisa meningkatkan peluang agar bumil bisa terhindar dari yang namanya alergi. Karena alergi yang terjadi pada bumil bisa mempengaruhi kondisi janin yang ada di dalam kandungan, terutama untuk perkembangan otak juga sistem tubuh si kecil.

Manfaat lainnya yaitu:

  • Membantu Ibu Hamil Merasa Kenyang
  • Melawan Infeksi
  • Mencegah Sembelit
  • Memelihara Kesehatan Mata untuk Janin
  • Mengatasi Darah Tinggi
  • Mengatur Keseimbangan Elektrolit

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517