Beberapa Kegiatan yang Bisa Bumil Lakukan Menjelang Persalinan

Ketika kehamilan Anda memasuki usia kehamilan trimester akhir, maka pastinya Anda akan melakukan persiapan persalinan. Berbagai macam bentuk persiapan akan Anda persiapkan dengan matang, dimulai dari perlengkapan, fisik, juga mental Anda ketika akan menjalankan persalinan.

Nah, ketika Anda akan melakukan persiapan menjelang persalinan, pastinya Anda harus menghindari perasaan cemas yang berlebihan, karena itu tidak baik untuk proses persalinan Anda nanti. Bukan hanya itu, Anda juga dianjurkan untuk melakukan beberapa kegiatan yang memang bisa membuat hati Anda senang dan tenang ketika akan menghadapi proses persalinan.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang patut untuk Anda coba guna menghadapi persalinan agar persiapan persalinan Anda semakin menyenangkan, yaitu sebagai berikut:

  1. Berbelanja Kebutuhan Bayi

Untuk mengurangi rasa stress ketika akan menjalankan proses persalinan, maka bumil bisa mengatasinya dengan cara berbelanja kebutuuhan si kecil, seperti pernak-pernik yang lucu serta menggemaskan akan membuat sesi belanja Anda lebih menyenangkan. Namun Anda harus memperhatikan kondisi kesehatan Anda serta janin yang ada di dalam kandungan, jangan sampai Anda kelelahan karena berbelanja.

  1. Berkunjung dan Berbagi dengan Teman

Nah, bagi Anda yang memang sudah lama tidak berkunjung dengan teman, maka Anda bisa bertemu dengan teman lama Anda dan berbagi pengalaman dengannya. Apalagi jika teman Anda sudah melalui persalinan, maka Anda bisa meminta teman Anda untuk berbagai kebahagiaan terkait proses persalinan, bahkan Anda bisa meminta tips yang memang bisa membuat hati Anda senang ketika proses persalinan.

  1. Banyak Membaca

Ibu hamil juga dianjurkan untuk memperbanyak membaca, karena dengan membaca juga bisa memperbanyak infoemasi ibu hamil seputar persalinan atau bahkan seputar merawat si kecil yang baru lahir.

  1. Persiapkan Keuangan anda

Anda juga bisa mempersiapkan kewajiban serta prioritas utama untuk membantu pertumbuhan si kecil. Maka Anda juga bisa memulainya untuk mempersiapkan budget kelahiran, serta pastikan Anda memiliki cadangan guna kemungkinan yang tidak Anda harapkan.

  1. Nonton Film

Jika Anda mulai merasa stres, Anda bisa memanjakan diri Anda dengan menonton film di rumah. Mungkin Anda bisa membeli atau bahkan menyewa film yang ingin Anda tonton, bahkan ketika Anda tengah bersama suami Anda. Anda bisa memilih jenis film romantic atau komedi yang bisa membuat perasaan Anda senang.

  1. Rileks hindari tegang

Anda bisa melakukan rileksasi guna menghindari ketegangan menjelang proses persalinan. Mungkin Anda bisa memulai untuk berlatih pernapasan, sehingga beberapa jenis olahraga seperti senam bisa membantu Anda dalam mempersiapkan diri sebelum proses persalinan berlangsung. Hal ini juga dianjurkan agar proses persalinan Anda dapat berjalan dengan lancar, rileks serta terhindar dari ketegangan. Anda tidak perlu untuk memikirkan beberapa hal negative terkait proses persalinan, karena hal tersebut hanya akan memperburuk keadaan.

Related Posts

Share This