Beberapa Jenis Tanaman Yang Berkhasiat Untuk Menyembuhkan Kanker Serviks

Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya karena dikategorikan sebagai penyakit pembunuh nomor satu bagi wanita. Kanker serviks tidak mudah untuk dideteksi sejak dini. Keadaan ini akibat dari kurangnya pemgetahuan masyarakat dan minimnya informasi serta penyuluhan dari instansi terkait.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kanker serviks seperti pencemaran bahan kimia, gaya hidup yang tidak sehat, sering berganti-ganti pasangan seksual dan penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang panjang. Secara umum, kanker serviks diakibatkan oleh human papilloma virus (HPV).  Virus jenis ini sangat mudah menular melalui cairan dari pederita ataupun bersentuhan kulit.

Beberapa Jenis Tanaman Yang Berkhasiat Untuk Menyembuhkan Kanker Serviks

Gejala umum yang biasa dirasakan oleh penderita kanker serviks yaitu mengalami keputihan yang abnormal disertai keluarnya darah, terasa sakit apabila buang air kecil, darah menstruasi tidak normal (berlebih) dan kesakitan waktu berhubungan intim. Apabila kanker ini sudah memasuki stadium lanjut maka akan terjadi penurunan berat badan akibat dari nafsu makan yang perlahan hilang. Selain itu, akan terjadi pendarahan secara tiba-tiba, mengalami kesusahan ketika buang air kecil dan terjadi pembengkakan yang disertai rasa sakit pada bagian paha.

Pengobatan kanker serviks bisa dilakukan dengan pengobatan dan penanganan oleh dokter ahli. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ramuan tradisional untuk mendukung penyembuhan kanker tersebut. Banyak tanaman herbal yang terbukti bisa meminimalisir pertumbuhan kanker serviks pada wanita. Pada kesempatan ini kita akan berbagi informasi mengenai jenis tanaman herbal yang berkhasiat dalam mengatasi pertumbuhan sel kanker.

Daun sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu jenis tanaman yang telah terbukti khasiatnya dalam meminimalisir pertumbuhan sel kanker. Daun sirsak mengandung anopentosin A, B, C, murikatosin acetoginin A dan B, anomurisin E, dan murikapentosin. Kandungan zat tersebut sangat berguna untuk melawan berbagai jenis kanker termasuk kanker serviks. Daun sirsak bermanfaat sebagai antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas dan menghindari infeksi kanker yang mematikan. Untuk mendapatkan khasiat dari daun sirsak, Anda bisa merebusnya selama kurang lebih 20 menit kemudian air rebusan tersebut disaring untuk kemudian dikonsumsi sebagai ramuan herbal.

Tanaman kunyit putih

Kandungan minyak atsiri pada kunyit putih berguna sebagai anti imflamasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi air rebusan kunyit putih secara rutin akan meminimalisir pertumbuhan kanker serviks.

Tanaman sarang semut papua

Sarang semut merupakan salah satu jenis tanaman yang berasal dari papua. Tanaman yang satu ini dipercaya dan terbukti membantu mengatasi kanker serviks. Hal ini karena tamana sarang semut mengandung senyawa anti kanker, antioksidan, flavonoid dan tookoperol. Mengkonsumsi air rebusan sarang semut papua secara rutin akan membantu proses penyembuhan kanker serviks. Kandungan flavonoid dalam sarang semut papua memiliki kemampuan dalam menghambat atau menghentikan siklus pembelahan sel dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini tentunya akan menghantikan pertumbuhan aktif dari sel kanker serviks pada wanita.

Tanaman tapak dara

Tapak dara merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa membantu mengatasi kanker serviks. Tanaman ini mengandung senyawa atau zat vinblastin dan vinkristin yang berguna untuk melawan serta membasmi sel kanker.

Tanaman keladi tikus

Tanaman keladi tikus adalah salah satu jenis tanaman yang termasuk kedalam jenis talas-talasan. Tanaman ini berkhasiat untuk menghentikan dan menumpas pertumbuhan sel kanker.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517