Beberapa Jenis Perlengkapan Bayi yang Tidak Dianjurkan Untuk Dibeli

Hai bumil! Sebagai calon orangtua yang seharusnya sudah siap, menyambut kelahiran seorang anak pertama ke dunia ini merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan, bukan? Bahkan beragam perlengkapan bayi akan Anda siapkan sebelum mereka lahir, dimulai dari box bayi, meja untuk mengganti popok si kecil, tas botol bayi, sampai stroller.

Maka tidak heran, banyak diantaranya orangtua yang rela untuk mengeluarkan kocek yang besar demi membeli perlengkapan bayi baru lahir. Namun perlu Anda ketahui, ketika Anda akan membeli perlengkapan bayi, sebenarnya ada beberapa hal yang memang tidak begitu penting untuk Anda siapkan.

Nah, di bawah ini ada beberapa persiapan perlengkapan bayi yang memang tidak seharusnya Anda siapkan saat ini dan bisa membelinya di lain waktu, yaitu sebagai berikut:

Tas popok (Diaper Bag)

Tas popok merupakan salah satu hal pertama yang pastinya tidak perlu untuk Anda beli guna menyambut kelahiran si kecil. Karena untuk menyimpan popok, dot serta perlengkapan lainnya bisa Anda simpan di tas Anda yang lama, sehingga bisa lebih menghemat biaya.

Meja bayi

Meja yang di gunakan untuk mengganti popok merupakan perlengkapan lainnya yang pastinya hanya akan menjadi mubazir jika Anda membelinya. Anda hanya cukup menggunakan tempat tidur dengan cara melapisinya dengan sprai atau selimbut sebelum Anda meletakkan si kecil di atasnya.

Boks bayi

Anda juga tidak perlu membeli boks bayi. Karena Anda bisa saja meminjam tempat tidur dari keluarga atau bahkan kerabat Anda yang memang sudah tidak terpakai lagi. Dan Anda cukup menambahkan bed cover juga bantal guna melindungi si kecil.

Selimut bulu

Selimut berbulu memang nyaman jika di gunakan, akan tetapi selimut yang baru umumnya memiliki tekstur yang kasar serta tidak sesuai dengan keadaan kulit bayi yang masih lembut juga sensitif. Anda bisa menggunakan selimbut lama yang memang sudah Anda bersihkan guna menghangatkan tubuh si kecil.

simak juga : Tips Memilih Baju Sebagai Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Stroller

Stroller juga merupakan salah satu perlengkapan bayi yang memang tidak di anjurkan untuk Anda beli. Jika Anda membutuhkannya, maka Anda bisa meminjam kepada kerabat atau keluarga Anda.

Swaddle sack

Swaddle sack merupakan sejenis baju khusus yang hampir menyerupai selimbut yang tebal yang memang bisa membungkus tubuh si kecil. Harga benda ini cukup mahal. Perlu Anda ketahui, tanpa menggunakan swaddle sack, si kecil masih tetap akan merasakan kehangatan ketika berada di pelukan Anda.

Baby food maker

Benda yang satu ini juga tidak begitu penting. Jika Anda ingin menghaluskan makanan untuk si kecil nanti, maka Anda cukup menggunakan sendok atau bahkan blender yang memang sudah Anda miliki di rumah.

Nah, itulah beberapa perlengkapan bayi yang memang tidak di anjurkan untuk di beli ketika Anda dan suami akan menyiapkan perlengkapan bayi.

Related Posts

Share This