Beberapa Jenis Minuman Sehat Untuk Ibu Hamil

Guna memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan, pastinya mengkonsumsi makanan saja tidak cukup. Karena bumil juga harus bisa mencukupi nutrisi dengan beberapa minuman sehat yang memang bisa memaksimalkan kandungan nutrisi yang di peroleh dari makanan yang Anda konsumsi dalam sehari-harinya. Bukan hanya bisa menyehatkan tubuh ibu hamil, jenis minuman ini juga bisa memberikan kesegaran bagi bumil.

Jika seperti itu, jenis minuman apa saja yang memang baik untuk bumil? Di bawah ini ada beberapa jenis minuman sehat untuk ibu hamil yang baik untuk di konsumsi, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Air putih

Selama menjalankan masa kehamilan, kondisi tubuh Anda sangat membutuhkan air putih dalam jumlah yang cukup guna mencukupi kebutuhan tubuh yang tengah mengalami banyak perubahan. Bukan hanya itu, air ini juga bermanfaat dalam mencegah terjaidnya dehidrasi serta sangat baik guna pembentukan ASI.

2. Air kelapa

Air kelapa, salah satu jenis minuman yang memang memiliki kandungan isotonic alami ini memang bermanfaat untuk mengganti ion tubuh yang hilang yang memag diakibatkan oleh aktivitas harian Anda.

3. Minuman lemon

Beberapa jenis minuman yang memang berbahan dasar jeruk lemo ini memang memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup, sehingga sangat penting guna membantu tubuh dalam menyerap zat besi yang berasal dari makanan agar lebih efektif. Bukan hanya itu, jenis minuman ini juga bisa membantu Anda dalam mengurangi morning sickness.

4. Jus buah segar

Jus segar yang terbuat dari semangka, lemo, melon atau beberapa jenis buah lainnya juga bisa memberikan kesegaran tubuh tubuh bumil, terutama di cuaca panas.

5. Susu

Susu atau bahkan produk olahan susu juga memiliki kandungan kalsium, protein, serta vitamin B-12 yang cukup tinggi yang memang sangat di butuhkan untuk membantu tumbuh kembang si janin yang ada di dalam kandungan.

6. Minuman tradisional buatan sendiri

Beberapa jenis minuman tradisional yang memang terbuat dari beberapa bahan alami juga sangat baik untuk menjaga kesehatan serta menjaga kebugaran wanita.

7. Jus sayuran buatan sendiri

Jenis minuman ini bisa menjadi jawaban yang terbaik bagi Anda yang memang sangat kurang memperoleh asupan nutrisi yang berasal dari sayuran dalam menu makanan harian Anda. Anda harus memastikan, kalau sayuran yang akan Anda jaidkan jus ini ada dalam keadaan yang bersih.

8. Mocktail buah

Mocktail buah ini sangatlah cocok bagi bumil yang memang tidak di perbolehkan untuk mengkonsumsi alkohol. Bahkan, jenis minuman ini memiliki kandungan nutrisi yang memang sangat di butuhkan oleh bumil juga janin dalam kandungan.

9. Teh Hijau

Sampai saat ini, mengkonsumsi teh hijau selama kehamilan masih menjadi perdebatan. Namun yang pasti, meminum the hijau dalam jumlah yang cukup sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan bumil juga janin dalam kandungan. Karena the hijau ini sangat efektif dalam mengurangi stress, serta kandungan antioksidan yang ada di dalamnya bisa memperbaiki kesehatan Anda.

10. Es Teh

Es teh yang Anda berikan sedikit tetesan lemon ini juga bisa mengobati setiap keluhan ketika Anda morning sickness, namun Anda harus memastikan kalau Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup. Karena the memiliki kandungan kafein yang memang tidak baik untuk perkembangan janin dalam kandungan jika mengkonsumsinya secara berlebihan.

Related Posts

Share This