Beberapa Jenis Makanan yang Menjadi pantangan Kolesterol

Pantangan kolesterol. Kolesterol merupakan salah stau jenis penyakit yang di sebabkan oleh meningkatnya kadar kolesterol yang ada di dalam darah kita. Dikarenakan kadar kolesterol yang tinggi, maka hal ini bisa menyebabkan munculnya sejumlah penyakit kronis lainnya, diantaranya yaitu penyakit jantung juga stroke.

Kadar koletsreol yang meninggi ini umumnya di sebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat, bahkan kolesterol ini juga bisa di sebabkan oleh faktor genetik. Nah, bagi Anda yang menderita penyakit kolesterol, maka sebaiknya Anda dapat menghindari beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan kolesterol, seperti yang akan kita ulas di bawah ini.

Pantangan bagi penderita kolesterol tinggi umumnya yang berkaitan dengan beberapa jenis makanan yang memang harus di konsumsi oleh penderita itu sendiri. Pasalnya, orang yang menderita kolesterol tinggi pada umumnya diakibatkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Diantaranya yaitu banyaknya mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak banyak, gorengan serta banyaknya mengkonsumsi jeroan juga asupan protein hewani yang berlebih, dan beberapa hal tersebut jelas bisa menimbulkan kadar kolesterol yang tinggi.

Untuk sejumlah makanan yang menjadi pantangan kolesterol pada umumnya merupakan jenis makanan yang memailiki kandungan asam jenuh juga kolesterol dalam jumlah yang tinggi. Dan pada dasarnya, kolesterol bisa di hasilkan oleh tubuh kita sendiri sebanyak 80%, yaitu melalui hati. Maka dari itu, tanpa adanya asupan kolesterol yang banyak dari luar, namun kolesterol yang di hasilkan dari hati sudah bisa mencukupi dengan baik.

Dan pantangan kolesterol tinggi tinggi yang memang berupa makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh diantaranya yaitu butter cream, susu, jeroan binatang, daging, serta protein hewani yang berasal dari udang dan beberapa makanan lainnya. Selain itu, ternyata seafood juga memiliki kandungan kadar kolesterol yang juga sangat tinggi, yang memang mampu menaikkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah.

Dan pantangan untuk penderita kolesterol tinggi yaitu dengan menghindari makanan yang memang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Dan beberapa jenis jeroan yang memang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi yaitu seperti limpa, hati, usus, paru dan ginjal, daging seperti daging kuda, sapi, dan kambing yang juga memiliki mengandung kadar kolesterol yang sangatlah tinggi.

Bukan hanya makanan laut, daging dan juga jeroan yang memailiki kandungan kolesterol yang tinggi yang menjadi pantangan bagi penderita kolesterol tinggi, namun ternyata ada juga beberapa jenis sayuran yang juga bisa menyebabkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah menjadi meningkat. Diantaranya sayuran seperti jamur kuping, daun papaya, buncis dan juga beberapa jenis sayuran lainnya ternyata bisa menyebabkan naiknya kadar kolesterol yang ada di dalam darah.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang memang menjadi pantangan bagi penderita kolesterol. Agar tekanan kolesterol Anda bisa di atasi dengan baik, maka Anda dianjurkan untuk menghindari beberapa jenis makanan tersebut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517