Beberapa Jenis Makanan Untuk Ibu Menyusui yang Aman Dikonsumsi

Sebagai ibu baru, salah satu hal yang terbaik yang bisa Anda lakukan untuk kebaikan Anda juga bayi yaitu mengkonsumsi makanan untuk ibu menyusui secara sehat.

Mungkin keinginan terbesar Anda setelah menjalankan masa kehamilan juga proses persalinan yaitu menurunkan berat badan, akan tetapi, setelah Anda melahirkan justru Anda membutuhkan gizi yang cukup untuk memulihkan kondisi Anda. Teratur mengkonsumsi makanan ibu menyusui mampu meningkatkan energi yang baik bagi ibu baru agar bisa menjadi ibu terbaik yang Anda bisa.

Sebagai ibu yang tengah menyusui, sangatlah penting bagi Anda mengetahui bahwa kualitas ASI Anda penting untuk menunjang tumbuh kembang si kecil, maka dari itu Anda harus memenuhi gizi juga nutrisi yang bisa Anda peroleh dari makanan sehat untuk ibu menyusui. Dan di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi selama masa menyusui, yaitu sebagai berikut:

  1. Ikan salmon

Di dunia ini tidak ada satupun jenis makanna yang sempurna, akan tetapi ikan salmon lah yang paling mendekati jika di bandingkan dengan jenis makanan lainnya. Ikan salmon ini merupakan salah stau jenis makanan terbaik bagi ibu hamil.

  1. Produk susu rendah lemak

Produk atau makanan yang memiliki bahan dasar susu merupakan bagian penting dari proses menyusui shat. Bukan hanya memiliki kandungan protein, makanan yang terbuat dari susu juga memiliki vitamin B juga D. Dan produk susu merupakan salah satu sumber kalsium yang terbaik.

  1. Daging sapi tanpa lemak

Bagi Anda yang ingin meningkatka energi Anda sebagai ibu baru, maka Anda bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kaya akan zat besi, misalkan seperti daging sapi tanpa lemak.

  1. Kacang-kacangan

Biji kacang-kacangan merupakan jenis makanan yang tepat bagi ibu yang tengah menyusui, terutama biji kacang yang memiliki warna gelap. Kacang-kacangan bukan hanya kaya akan zat besi, namun kacang-kacangan juga memiliki kandungan protein yang memiliki kualitas yang baik.

  1. Beras coklat atau beras merah

Jika bunda ingin dengan segera menurunkan berat badan Anda setelah melahirkan, pastinya Anda akan mengurangi asupan karbohidrat bagi tubuh Anda, bukan? Namun dengan Anda kehilangan berat badan Anda dengan waktu yang terlalu cepat setelah melahirkan, bisa mengurangi produksi ASI Anda bagi si kecil. Oleh karena itu, Anda bisa mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki karbohidrat yang tidak sama dengan beras putih, misalkan seperti beras merah atau roti gandum untuk menjaga energi Anda.

  1. Air

Dehidrasi juga bisa menurunkan tingkat energi seseoarng secara drastic. Guna menjaga tingkat energi Anda juga menjaga produksi ASI agar tetap banyak, maka Anda harus memastikan kalau Anda tetap terhidrasi dengan baik. Konsumsilah air mineral dalam jumlah yang cukup setiap harinya.

Related Posts

Share This