Beberapa Jenis Makanan Penguat kandungan yang Harus Diperhatikan

Untuk saat ini, makanan penguat kandungan memang sangatlah banyak, dimulai dari jenis makanan yang dibuat oleh pabrik yang memang di akui sebagai makanan penguat kandungan sampai makanan alami yang memang banyak kita temukan di sekitar kita.

Nah, untuk makanan penguat kandungan di awal kehamilan, sebaiknya Anda memiliki jenis makanan yang mengandung protein, karena protein mampu membantu sejumlah sel yang telah mati di dalam tubuh kita. Bukan hanya itu, protein juga sangatlah berperan penting dalam struktur juga fungsi semua sel-sel mahluk hidup.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan protein yang berperan untuk makanan penguat rahim yang bisa Anda temukan di sekitran kita. Yaitu sebagai berikut:

  1. Telur

Telah Anda ketahui, bahwa telur memiliki kandungan protein serta nutrisi yang lengkap dimana satu butir telur memiliki kandungan 7 gram protein serta hanya memiliki 2 gram lemak jenuh. kandungan protein yang ada di dalam telur ini juga dipercaya mampu menguatkan kandungan Anda.

  1. Kacang polong

Satu cangkir kacang polong juga mampu menyuplai sebanyak 12-15 gram protein. Namun bukan hanya kacang polong, hampir semua jenis kacang-kacangan juga memiliki kandungan protein serta serat yang baik untuk menjaga kesehatantubuh Anda juga janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Kacang kedelai

Bukan hanya rendah akan kandungan lemak, kacang kedelai juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi serta kandungan isoflavon, asam phytc, serta kandungan saponin. Beberapa kandungan tersebut memiliki kemampuan meminimalisir terjadinya penyakit jantung pada ibu hamil, osteoporosis, kanker serta mampu menguatkan kandungan.

  1. Yoghurt

Bukan hanya mengandung kalsium, yoghurt ini juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Bahkan ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi olahan susu yang satu ini setiap harinya.

  1. Tahu

Bukan hanya kaya akan nutrisi yang berasal dari kedelai, tahu juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang memang di butuhkan oleh ibu hamil.

  1. Ikan segar

Ikan segar juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, selain itu ikan segar juga memiliki kandungan omega 3 yang memang sangat baik untuk kesehatan Anda juga janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Susu murni

Sama halnya dengan yoghurt, akan tetapi protein yang terkandung di dalam susu murni jauh lebih sedikit jika di bandingkan dengan yoghurt. Namun asam amino yang di butuhkan oleh tubuh ibu hamil terkandung di dalam susu murni. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi susu murni.

  1. Udang

Bukan hanya protein, di dalam udang juga terkandung kalsium yang cukup tinggi yang memang baik untuk menjaga kesehatan tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi guna menjaga kesehatan tubuh Anda serta menguatkan kandungan Anda.

Related Posts

Share This