Beberapa Hal yang Tampak Sepele Namun Bisa Membahayakan Kesehatan Wanita

Kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dijaga. Memiliki tubuh sehat dan kuat adalah dambaan setiap orang, meskipun terkadang manusia tidak lepas dari yang namanya sakit. Menjaga kesehatan tubuh bukanlah hal yang sulit bagi pria dan wanita. Nah, yang akan penulis bahas kali ini yaitu tentang kesehatan wanita.

Kesehatan wanita seringkali menjadi perbincangan sebab wanita memiliki sedikit perbedaan dengan laki-laki. Ada beberapa penyakit berbahaya yang rentan menyerang wanita seperti kanker payudara, kanker rahim dan lain sebagainya. Nah, maka dari itu untuk mencegah itu semua diperlukan tindakan sederhana seperti mengenali gejala dari berbagai penyakit yang bisa kapan saja menyerang tubuh.

Bahkan sebagai seorang wanita hendaknya mengetahui gangguan kesehatan yang harus dibawa ke dokter atau tidak. Terutama masalah pada area intim. Gangguan kesehatan pada area tersebut seringkali diabaikan dan dianggap biasa saja padahal sebenarnya sangat membahayakan kesehatan dalam jangka panjang.

Pendarahan yang Tidak Biasa

Salah satu gejala yang tampak sepele namun berbahaya bagi kesehatan wanita salah satunya yaitu terjadi pendarahan yang tidak biasa. Jika ada bercak darah yang keluar di tengah siklus haid maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Yang berbahaya adalah jika Anda mengalami pendarahan tiba-tiba yang disertai dengan rasa nyeri yang amat menyiksa. Kondisi ini bisa menjadi salah satu indikasi adanya infeksi klamidia atau bisa juga polip rahim.

Bau Tidak Biasa

Jika miss v mengeluarkan bau tidak sedap dan tak kunjung hilang maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari gejala gangguan kesehatan yang lebih fatal lagi. Bau tidak sedap miss v bisa saja diakibatkan oleh adanya infeksi sehingga hal ini sangat perlu diwaspadai. Jangan menyepelekan bau aneh miss v karena bisa saja ada risiko yang mengancam kesehatan Anda.

Sakit Perut Membandel

Selanjutnya jika mengalami sakit perut membandel dan tak kunjung sembuh maka jangan sungkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter Karena ada indikasi gangguan kesehatan. Bisa saja fibroid rahim, kista ovarium, kehamilan anggur, endrometriosis. Biasanya rasa sakit akan dirasakan pada bagian bawah perut dengan rasa sakit yang begitu amat menyiksa.

Keputihan Abnormal

Keputihan merupakan salah satu hal yang lumrah dan pasti dialami oleh setiap wanita. Keputihan merupakan bentuk sekresi vagina untuk menjaga kebersihannya. Namun jika keputihan yang Anda alami berbeda dengan  jenis keputihan normal maka perlu diwaspadai karena bisa saja membahayakan kesehatan Anda. Biasanya keputihan abnormal ditandai dengan bau tak sedap, gatal dan bahkan ada sensasi seperti terbakar.

Nyeri Saat Berhubungan Intim

JIka Anda seringkali merasakan nyeri saat berhubungan intim maka waspada karena bisa saja gejala gangguan kesehatan seperti adanya infeksi, fibroid rahim atau ada iritasi pada vagina. Segeralah memeriksakan diri ke dokter sebelum akhirnya berkembang lebih parah lagi.

Demikian beberapa gangguan kesehatan yang terlihat sepele namun bisa membahayakan kesehatan lebih jauh lagi. Oleh karena itu sebaiknya Anda memperhatikan kesehatan dengan menjaga pola makan sehat, rutin berolahraga dan hindari kebiasaan buruk. Dengan pola makan dan pola hidup sehat maka hal ini akan sangat berguna untuk kesehatan Anda di masa yang akan datang. Mulailah dari sekarang untuk hidup sehat. Jangan ragu untuk melakukan langkah perubahan menuju hidup yang lebih sehat. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi yang berguna bagi Anda!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517