Beberapa Hal yang harus Di Perhatikan Pada Perkembangan Janin Usia 36 Minggu

Usia kehamilan Anda mulai memasuki minggu ke-36? Jika benar, maka inilah saatnya Anda harus memulai untuk lebih berhati-hati lagi dalam menjaga janin usia 36 minggu. Dan Anda harus paham, bahwa ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam memperhatikan janin usia 36 minggu ini.

Perkembangan janin usia 36 minggu adalah saat-saat yang memang sangatlah penting serta saat yang paling menentukan untuk pada calon ibu. Mengapa? Karena di usia kehamilan ini, Anda akan semakin mendekati masa atau proses persalinan.

Maka dari itu, ketika usia janin 36 minggu, ada beberapa hal yang harus ibu hamil perhatikan. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

  1. Persiapan Kehamilan

Hal pertama yang harus di persiapkan serta di perhatikan untuk mempersiapkan kelahiran yaitu kendaraan. Anda harus memastikan sebelum Anda melangsungkan persalinan, kendaraan sudah harus di siapkan, selain itu rumah sakit juga suami juga harus selalu siaga. Jadi, ketika waktunya tiba, maka semuanya sudah disiapkan dengan baik. Dengan begitu, Anda juga janin yang ada di dalam kandungan tidak akan mendapatkan masalah yang serius.

  1. Pola Pikir Mommy

Di masa perkembangan janin usia 36 minggu, banyak diantaranya ibu hamil yang berfikir bahwa masa kehamilan akan segera berakhir, dan masa-masa yang paling menyenangkan di mana prilaku dari suami yang memiliki pribadi penyayang juga akan berakhir. Nah, pola piker seperti inilah yang harus di singkirkan oleh para ibu hamil, karena Anda disarankan untuk tetap fokus dan berfikir secara optimis sampai proses persalinan selesai.

  1. Keadaan Fisik Mommy

Ketika masa kehamilan memasuki minggu ke-36, biasanya Anda akan mengalami banyak perubahan fisik, salah satunya yaitu penambahan berat badan Anda. Guna menjaga berat badan Anda, maka Anda bisa melakukan olahraga yang ringan seperti senam hamil juga berenang. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk memperhatikan pola makan Anda, misalkan seperti membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sesering mungkin.

  1. Pemeriksaan Medis

Bukan hanya persiapan fisik juga mental, Anda juga harus mempersiapkan pemeriksaan medis. Pemeriksaan bisa Anda lakukan selama 2 minggu sekali. Bukan hanya itu, Anda juga perlu untuk melakukan pemeriksaan labolatorium, misalkan seperti profil darah, IgM, TORCH dan lainnya.

  1. Komunikasi dengan Bayi Mommy

Di perkembangan janin uisa 36 minggu, keadaan janin sudah mulai benar-benar berkembang dengan baik. Umumnya, di usia ini janin yang ada di dalam sudah mulai bisa memberikan respon. Dan hal ini akan menjadi satu hal yang sangat indah. Apalagi ketika keadaan janin yang tengah memberikan respon dengan cara menendang-nendangkan bagian kakinya yang mungil.

  1. Pemilihan Dokter Kandungan

Anda harus benar-benar memilih dokter kandungan yang baik juga berkualitas. Anda juga harus memilih dokter yang memang dipercaya serta berpengalaman tinggi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam perkembangan janin usia 36 minggu. Semoga beberapa hal di atas bisa berguna untuk Anda yang saat ini tengah menjalankan masa kehamilan usia 36 minggu.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517