Beberapa Ciri-ciri Resiko Jantung Bengkak yang Wajib Anda Ketahui

Resiko jantung bengkak. Masalah jantung merupakan salah stau bentuk masalah yang paling beresiko baik untuk anak-anak, remaja, dewasa, atau bahkan lanjut usia. Beberapa golongan tersebut sangat rentan terhadap serangan penyakit jantung yang memang sangat membahayakan kondisi kesehatan tubuh, dan beberapa jenis penyakit jantung yang umum terjadi yaitu penyakit jantung lemak, klep, bocor jantung, jantung coroner dan jantung bengkak.

Orang-orang yang menderita resiko jantung bengkak pastinya tidak di tentukan melalui jenis kelamin, atau bahkan pada pasien yang memiliki berat badan tertentu atau bahkan sejenisnya. Bahkan, orang-orang yang menderita penyakit jantung bengkak, umumnya tidak memiliki ciri-ciri yang bisa di lihat oleh kasat mata atau ciri-ciri yang khusus, maka dari itu, penting bangi Anda untuk menjaga kesehatan jantung Anda, salah staunya dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Nah, jika Anda memiliki pola hidup yang buruk, maka kemungkinan besar Anda akan memiliki resiko jantung bengkak, apalagi jika Anda kurang dalam berolahraga serta memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi. Dan di bawah ini ada beberapa ciri-ciri dari penyakit jantung bengkak yang memang harus Anda pahami dengan serius, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Rasa nyeri yang meradang di bagian belakang tulang dada
  2. Munculnya rasa nyeri bahkan seperti di remas-remas di bagian dada yang sering berulang.
  3. Jika Anda melakukan aktifitas yang berlebih, maka Anda akan mengalami sesak nafas.
  4. Keadaan nafas yang tidak teratur akan membuat Anda mudah lelah serta capek.
  5. Detak jantung yang tidak teratur bahkan berdebar.
  6. Mengalami gejala batuk yang berulang bahkan sering.
  7. Setelah lari atau bahkan naik/turun tangga, Anda akan merasakan nyeri.
  8. Dirasakannya sakit di bagian ulu ati sampai ke bagian rahang, Anda akan merasakan seperti melayang bahkan sempoyongan.
  9. Anda sering merasakan pusing yang memang sangat sulit untuk di tahan, sehingga Anda tidak sadarkan diri.
  10. Anda juga akan merasakan sakit di bagian tubuh lainnya, seperti bahu, leher, punggung bahkan siku.
  11. Adanya pembengkakan di bagian tubuh tertentu, umumnya terjadi di bagian kaki juga perut.
  12. Anda sering merasa mual yang kerap disertai dengan muntah, nafsu makan yang berkurang, serta muncul rasa panas di bagian dada.
  13. Seringnya merasakan sakit di bagian tangan kanan juga tangan kiri.

Nah, itulah beberapa gejala atau bahkan ciri-ciri seseorang yang mengalami resiko jantung bengkak. Semoga dengan Anda mengetahui dan memahaminya, penyakit jantung bengkak yang Anda derita bisa secepatnya teratasi dengan baik. Sehingga tidak berubah menjadi penyakit lainnya yang jelas lebih berbahaya.

Jika Anda mulai merasakan beberapa siri di atas, maka sebaiknya Anda segera konsultasikan hal tersebut kepada dokter, agar Anda mendapatkan penanganan yang lebih serius.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517