Beberapa Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

Rambut berkilau dan lembut adalah salah satu ciri bahwa rambut tersebut dalam keadaan sehat. Dengan rambut yang halus dan sehat tentunya akan menambah rasa percaya diri. Biasanya yang paling mengutamakan penampilan dalam masalah rambut adalah wanita. Tidak heran jika banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya relative besar untuk melakukan perawatan ke salon. Padahal disamping itu terdapat cara melembutkan rambut secara alami tanpa harus melakukan perawatan dengan biaya terlalu besar.

Hanya saja kebanyakan wanita lebih memilih produk perawatan yang dinilai instan dan cepat meskipun harus dengan biaya yang besar. Cara alami memang memerlukan waktu lebih lama akan tetapi hasilnya lebih bagus dan tidak menyebabkan efek samping. Nah, berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk melembutkan rambut!

Pisang dan Madu

Langkah pertama untuk melembutkan rambut yaitu menggunakan racikan buah pisang yang dikombinasikan dengan madu. Racikan tersebut secara tidak langsung akan memberikan nutrisi untuk melembutkan rambut. Caranya sangat mudah yaitu dengan melumatkan buah pisang hingga halus kemudian tambahkan madu. Sebelum diaplikasikan pada rambut, sebaiknya Anda keramas terlebih dahulu. Gunakan campuran madu dan pisang tersebut untuk masker rambut. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan rambut berkilau, lakukan secara rutin.

Alpukat

Buah alpukat ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk rambut. Selain melembutkan rambut, buah alpukat juga efektif untuk membuat rambut Anda harum. Penggunaannya yaitu dijadikan masker rambut seperti halnya tadi campuran buah pisang dan madu. Kandungan lemak baik seperti omega-3 pada buah alpukat akan melembutkan rambut dan terlihat semakin berkilau.

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi mengenai manfaatnya untuk kesehatan rambut. Banyak produk dan perawatan rambut yang menggunakan tanaman lidah buaya. Kandungan nutrisi lidah buaya sangat efektif untuk menutrisi rambut sehingga terlihat berkilau dan lembut. Adapun cara menggunakannya yaitu dijadikan masker rambut. Bagian yang digunakan yaitu gel dari lidah buaya tersebut. Gel pada lidah buaya jtersebut dihaluskan kemudian oleskan secara merata dan diamkan 30 menit sebelum akhirnya dibilas. Simple bukan?

Lemon atau Jeruk Nipis

Jenis buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Kegunaannya sangat banyak, salah satunya yaitu untuk melembutkan rambut. Selain itu, jeruk nipis juga akan membuat rambut tampak berkilau. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan air perasan lemon dan jeruk nipis kemudian gunakan untuk keramas. Jika dilakukan secara rutin maka Anda akan memperoleh rambut sehat nan berkilau.

Nah, itulah cara sederhana melembutkan rambut. Disamping itu, untuk memperoleh rambut sehat dan berkilau, perhatikan penggunaan shampoo dan produk perawatan rambut lainnya. Jangan menggunakan sembarang produk perawatan rambut sebab bisa mengurangi kadar kelembaban dan beresiko membuat rambut menjadi kusam.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517